News

Ini Dia Parpol Pertama Atty untuk Pilkada 2017

75
×

Ini Dia Parpol Pertama Atty untuk Pilkada 2017

Sebarkan artikel ini
Ini Dia Parpol Pertama Atty untuk Pilkada 2017

CIMAHI, (CAMEON) – Dirasa memiliki tujuan yang sama, akhirnya Atty Suharti secara resmi memilih Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai salah satu kendaraan dalam mengarungi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2017.

Peresmian tersebut dilakukan pada Sabtu (25/6/2016 di Sekretariat DPD PAN Kota Cimahi, Jln. Kebon Kopi. Atty resmi mendaftarkan diri menjadi Bakal Calon (Balon) dari PAN.

“Alhamdulillah pagi ini saya (Atty Suharti) melakukan pendaftaran karena wajib seorang kandidat melakukan pendaftaran,” kata Atty kepada wartawan usai mengembalikan formulir pendaftaran di Sekretariat DPD PAN Kota Cimahi, Sabtu (25/6/2016).

Dalam kesempatan tersebut, Atty menuturkan, PAN sendiri dianggap memiliki kesamaan dengan dirinya, yaitu berniat untuk lebih memajukan dan mengembangkan Kota Cimahi.

Atty Suharti sendiri merupakan Wali Kota Cimahi periode 2013-2017 atau petahana yang berniat kembali mecalonkan diri menjadi Wali Kota Cimahi untuk periode selanjutnya. “Bersama PAN untuk bisa melanjutkan (dan) berniat untuk melanjutkan kepemimpinan di Kota Cimahi,” ujarnya.

Selama kepemimpinan periode ini, kata Atty, Ia sudah melaksanakan amanah dari masyarakat Kota Cimahi dengan maksimal. “Saya sudah melaksanakan tugas dari masyarakat,” katanya.

Atty menerangkan, sebelumnya, sudah ada beberapa partai yang berbasis di Kota Cimahi yang ingin meminangnya. Dan kemungkinan, kata Atty, dalam waktu dekat, ia akan melakukan pendaftaran ke partai yang lain. “Ada beberapa partai yang mencoba mengajak, ingin bersama dengan saya. Tidak lama lagi untuk meresmikan mendaftar ke beberapa partai,” bebernya.

Selama ini, lanjut Atty, dirinya dan partai masih saling meyakinkan apakah keduanya serius untuk berjalan beriringan melanjutkan pembangunan Kota Cimahi. “Masih terus mencari keyakinan apakah serius mendukung Bu Aty atau tidak,” katanya.

“Selama ini ada pendekatan dari parpol ingin bersama melanjutkan pembangunan salah satunya PAN,” sambung Atty.

Saat disinggung kapan akan mendaftar ke Parpol yang lainnya, Atty meyakinkan hal tersebut akan terjadi dalam beberapa waktu ke depan. “Saya secara bertahap, ada jadwalnya,” katanya.

Perihal nama-nama yang ingin jadi pendampingnya untuk Pilkada nanti, Atty mengatakan, hal tersebut masih dalam pembicaraan. “(Balon Wakil) belum, nanti. masih berkomunikasi,” ucapnya.

Masih di tempat yang sama, Ketua DPD PAN Kota Cimahi, H. D. Hidayat menjelaskan, mekanisme PAN memang mewajibkan setiap orang yang ingin menggandeng partainya harus terlebih dahulu melalui pendaftaran. “Tetap harus ditempuh pendaftaran,” terangnya.

Nama Atty sendirin, terang Hidayat, merupakan nama yang dirasa pas untuk diusung partainya. Sebab, keduanya memiliki tujuan yang sama, yaitu memajukan Kota Cimahi. Ditambah lagi, sebelumnya PAN sudah menampung aspirasi dari masyarakat perihal pencalonan Bu Atty. “Alhamdulillah saya sudah lama menampung aspirasi dari bawah untuk mengusung Bu Atty untuk melanjutkan di periode 2017-2022,” paparnya.

Setelah ini, jelas Hidayat, DPD PAN Kota Cimahi akan mengajukan Atty Suharti ke DPW PAN Jawa Barat.

“Digodog lagi, baru ke pusat. Nanti baru diputuskan, harus ada survey dulu,” terangnya.

Perihal koalisi partai, termasuk yang sudah didengungkan sebelumnya dengan Partai Gerindra, Hidayat menjelaskan, partai Gerindra selama ini belum memberikan kepastian soal kelanjutan koalisi. “Tidak memberikan kepasitan,” ucapnya.

Sementara, PAN sendiri diharuskan untuk segera mengusung nama Balon Wali Kota yang akan diusung di Pilkada 2017 nanti. Jikalau memang Gerindra ingin mengusung nama lain selain Bu Atty, tegas Hidayat, PAN dengan legowo mempersilahkan.

“Ngga merasa meninggalkan Gerindra. Kalau Gerindra mengusung yang lain, silahkan,” tegasnya. cakrawalamedia.co.id (Rizki)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *