Tasikmalaya

Bandara Komersial Tasikmalaya Ditargetkan Beroperasi Sebelum Puasa

60
×

Bandara Komersial Tasikmalaya Ditargetkan Beroperasi Sebelum Puasa

Sebarkan artikel ini
Budi Ingin Kota Tasik Punya Miniatur Bisnis Seperti Tanah Abang

KOTA TASIKMALAYA, (CAMEON)-Walikota Tasikmalaya H Budi Budiman menargetkan Bandara Komersial bisa beroperasi sebelum bulan Ramadhan ini.

“Bandara komersil Wiriadinata Kusumah sebelum bulan Ramadhan harus sudah bisa di operasikan,” katanya, usai Musrenbang tingkat Kota di Gedung Serbaguna Bale Kota jalan Letnan Harun, Selasa (7/3/2017).

Dikatakan Budi, saat ini proses bandara komersil sudah memasuki tahapan MOU antara pemerintah Kota, Kemenhub dan TNI AU. Termasuk salah satunya syarat harus memiliki kendaraan pemadam kebakaran (Damkar).

“(Damkar) itu, sudah di anggarkan. Namun kalau sudah di anggarkan tidak cukup, alternatif lainnya TNI AU akan memberikan pinjaman Damkar, artinya semua prosesnya bandara sudah tidak ada masalah,” kata Budi.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya Aay Zaini Dahlan menambahkan, semua proses termasuk permohonan ijin rute kepada pihak Wings sudah ada.

Bahkan, kata dia, Direktorat perhubungan udara pada rapat 20 Januari 2017 lalu sudah setuju.

“Sebetulnya yang di tunggu sekarang ini hanya kesimpulan tandatangan dari pihak terkait. Namun ada sedikit kendala, Dirjen Kemenhubnya sudah di ganti. Termasuk komandan AU Wiriadinata sudah di ganti,” bebernya.

Secara otomatis, draf kesepakatan nama juga harus diganti. Supaya semuanya terhubung dengan baik.

“Langkah kami berikutnya, bulan ini akan berusaha untuk berhubungan kembali kepada dirjen kementrian perhubungan dan komandan AU yang baru,” katanya.

Dengan harapan komitmen awal dirjen yang lama terkait pendirian bandara bisa dipegang oleh dirjen yang baru sehingga tidak harus merubah hasil kesepakatan awal.

“Kami yakin Pak Menterinya juga sudah sepakat. Sewaktu datang melihat langsung ke lokasi Bandara Wiriadinata Kusumah Kota Tasikmalaya,” pungkasnya. (Edi Mulyana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *