News

Anggota DPRD Kota Tasik Dampingi Menteri ATR BPN Serahkan Sertipikat PTSL

345
×

Anggota DPRD Kota Tasik Dampingi Menteri ATR BPN Serahkan Sertipikat PTSL

Sebarkan artikel ini

KOTA TASIK (CM) – Kunjungan Menteri ATR/BPN RI, Hadi Tjahjanto, ke wilayah RW 06 Lewi Malang, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya, membawa semangat baru bagi masyarakat penerima sertifikat PTSL.

Dalam kunjungan tersebut, Menteri ATR/BPN didampingi oleh Pj.Gubernur Jawa Barat, Pj. Wali Kota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah, Anggota DPRD Kota Tasikmalaya, dan perwakilan TNI-Polri.

Menteri ATR/BPN melakukan kunjungan kerja untuk menyerahkan sertifikat sekaligus meresmikan rute perjalanan KA Pangandaran dari stasiun Gambir menuju Banjar, yang melewati Stasiun Tasikmalaya.

Setelah tiba di stasiun Tasikmalaya, rombongan melanjutkan perjalanan menuju titik penyerahan sertifikat tanah hasil program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya.

Dalam keterangannya, Menteri ATR/Kepala BPN, Hadi Tjahjanto, yang didampingi Ketua Komisi III Enan Suherlan, A.Md., S.Th.I., SH., MM, menyampaikan bahwa sebanyak 40 sertifikat diserahkan secara door to door dan ngariung bersama warga di Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya.

Beliau menambahkan bahwa perjalanan menggunakan Kereta Api menuju Kota Tasikmalaya sangat nyaman dan dapat menjadi pilihan bagi warga yang ingin berkunjung ke Kota Tasikmalaya. Dalam perjalanan tersebut, tidak ada hambatan dan kemacetan di jalan.

Pj. Wali Kota Tasikmalaya, Dr. Cheka Virgowansyah, berharap aktivasi KA Pangandaran dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Tasikmalaya. “Dengan peningkatan jumlah wisatawan, diharapkan hotel, restoran, dan UMKM dapat semakin ramai, sehingga ekonomi Kota Tasikmalaya terus tumbuh dan berkembang,” ujar Dr. Cheka pada 24 Januari 2024.

Sebagai informasi, di Kota Tasikmalaya, progres pendaftaran tanah telah mencapai 80 persen dengan total 268.968 bidang. Kegiatan pendaftaran tanah ini memberikan nilai tambah ekonomi Kota Tasikmalaya sebesar Rp1,89 Triliun pada tahun 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *