Tasikmalaya

Akses Jalan Utama di Kecamatan Salawu Amblas, Warga Terisolasi

88
×

Akses Jalan Utama di Kecamatan Salawu Amblas, Warga Terisolasi

Sebarkan artikel ini
Akses Jalan Utama di Kecamatan Salawu Amblas, Warga Terisolasi

KABUPATEN, (CAMEON) – Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Tasikmalaya, Senin malam (10/05/2016) membuat jalan di Kecamatan Salawu Kabupaten Tasikmalaya amblas. Selain faktor cuaca, diduga kejadian itu terjadi karena konstruksi jalan yang sudah lama. Sehingga, permukaan tanah mengalami retakan dan tak kuat menahan air hujan.

Akibatnya, jalan ini amblas sepanjang kurang lebih 20 meter dengan tinggi sekitar 10 meter.
Padahal, jalan itu merupakan jalur transportasi utama menuju Desa Kawungsari,Sundaweang, Tanjungsari, dan Desa Kutawaringin. Praktis, dengan kondisi jalan yang amblas, warga sekitar yang umumnya adalah petani, tak bisa membawa hasil panen mereka dengan cepat, dan harus memutar jalan sejauh kurang lebih 10 kilometer. Itu pun melalui jalan setapak.

“Biasanya pakai jalan ini 15 menit sudah sampai, tapi sekarang, waduh kami harus memutar. Jauhnya ya sekitar 10 kiloan lah,” jelas Rokasih warga setempat.

Hingga kini, pemerintah setempat tengah melakukan koordinasi dengan Dinas Bina Marga Kabupaten Tasikmalaya untuk melakukan perbaikan secepatnya, mengingat akses jalan tersebut adalah  satu satunya jalan bagi warga sekitar sebagai sarana tansportasi untuk mengangkut hasil panen mereka. cakrawalamedia.co.id (DZM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *