Jawa Barat

Aher : Top Kehadiran PNS Pemrov Jabar 100 Persen

71
×

Aher : Top Kehadiran PNS Pemrov Jabar 100 Persen

Sebarkan artikel ini
Aher : Top Kehadiran PNS Pemrov Jabar 100 Persen

BANDUNG, (CAMEON) – Kehadiran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan pemerintah Provinsi Jawa Barat mencapai 100 persen. Pada hari perdana kerja, mereka melaksanakan apel pagi sekaligus halal bihalal bersama Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Wakilnya Deddy Mizwar, di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung.

Dalam kesempatan ini, tampak pula pejabat Pemprov Jabar lainnya. Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heriyawan  mengapresiasi pencapaian hal tersebut.

Dalam kesempatan itu, pihaknya memastikan pelayanan publik pun dipastikan kembali berjalan normal.

“Top-lah kehadiran PNS kita 100 persen. PNS Pemprov Jawa Barat seluruhnya hadir, kecuali yang cuti,” ujar Aher setelah halal bihalal.

Memang yang hadir di hari pertama seusai libur panjang ini hanya 1.501 dari total 1.507 PNS di lingkup Pemprov Jabar keseluruhan. Sisanya, sedang mengambil hak cuti yang dianggap wajar, seperti cuti hamil dan melahirkan.

“Kalau cuti disatukan dengan cuti bersama itu yang enggak boleh kan,” ucapnya.

Menurut Aher, sudah sewajarnya PNS yang mematuhi aturan, dalam hal ini tak absen di hari pertama kerja diberikan apresiasi walaupun tak berupa hadiah. Sebaliknya, bilamana ada yang melanggar tentu saja akan mendapat hukuman.

“Kita apresiasi bagi mereka yang hadir. Tentu bagi yang tidak hadir biasa kita beri sanksi, reward (penghargaan) dan punishment (sanksi) harus seimbang,” pungkasnya. cakrawalamedia.co.id (Nta)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *