Kota Cimahi

Wali Kota Cup, Ajang Unjuk Kemampuan Atlet Pencak Silat Asal Cimahi

74
×

Wali Kota Cup, Ajang Unjuk Kemampuan Atlet Pencak Silat Asal Cimahi

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Cup, Ajang Unjuk Kemampuan Atlet Pencak Silat Asal Cimahi

CIMAHI, (CAMEON) – Sebanyak 531 pesilat Kota Cimahi, Kota Bandung, Kab. Bandung serta Kab. Bandung Barat terlibat pertarungan sengit di kejuaraan Wali Kota Cup 2016 cabang Pencak Silat.

Pertandingan cabang pencak silat sendiri digelar di Lapangan STKIP Pasundan Cimahi, Jln. Permana pada Kamis (1/9/2016).

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Cimahi, Khairul Sobar mengatakan, ajang pencak silat ini ditujukan untuk menjajal sejauh mana kondisi dan kemampuan para atlet pencak silat asal Cimahi.

“Kami sengaja mengundang pesilat dari luar Cimahi agar bisa mengetahui sejauh mana kemampuan pesilat Cimahi dibandingkan dari luar sehingga pesilat tersebut tak hanya jago dikandang,” tandasnya, Kamis (1/9/2016).

Menurut dia, meski saat ini atlet Cimahi belum memperoleh mendali emas di ajang Porda Jabar, tapi potensi para atlet pencak silat asal Cimahi cukup tinggi.

Sebelumnya, atlet pencak silat Cimahi hanya memperoleh medali perak dan perunggu di Porda Jabar. Untuk itu, evaluasi dan pembinaan harus terus dilakukan agar prestasi kedepannya lebih baik lagi.

“Kami bisa mengevaluasi sejauh mana kemampuan pesilat Cimahi dikejuaraan ini (Piala Wali Kota Cup),” katanya.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cimahi, Trenggono mengatakan, ajang kejuaraan Wali Kota Cup ini menjadi sarana untuk mengevaluasi hasil latihan para atlet.

“Dengan kejuaraan ini akan diketahui mana saja pesilat yang memiliki talenta yang baik dan bisa berprestasi untuk dikembangkan lebih jauh,” imbuhnya. cakrawalamedia.co.id (Rizki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *