News

Vertikal Garden Bandung Barat Tidak Terurus

77
×

Vertikal Garden Bandung Barat Tidak Terurus

Sebarkan artikel ini
Vertikal Garden Bandung Barat Tidak Terurus

BANDUNG BARAT (CAMEON) – Sejumlah tanaman di vertikal garden di lorong jembatan Cilame, Desa Cimareme, Bandung Barat, rusak. Tanaman yang harusnya mempercantik gerbang masuk Bandung Barat terpantau tidak terurus. Banyak di antaranya mati dan kering.

Menurut Kepala Bidang (kabid) Pertamanan dan Pemakaman Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Bandung Barat Lia Yulia Tjahyan, hal itu disebabkan karena tanaman tidak terkena langsung oleh sinar matahari. Sehingga, tanaman yang di tanam secara vertikal itu tidak tumbuh dengan baik atau kekeringan.

”Mau gimana namanya juga tanaman kalau tidak terkena sinar matahari tidak akan berkembang dengan baik,” jelas Lia kepada CAMEON, Jumat (10/3/2017).

Mungkin kedepannya akan selektif dalam memilih jenis tanaman hias yang mampu bertahan secara vertikal. Serta mencari solusinya apakah harus menggunakan sinar cahaya buatan yang akan mampu menyinari tanaman itu. ”Atau mengganti jenis tanamanya yang mampu bertahan yang di tanam secara vertikal,” ucapnya.

Dia menekankan, yang menjadi kendala keterbatasan anggaran sendiri yang menghambat untuk pemeliharannya. Karena pada tahun ini, Anggaran Pembelanjaan Daerah (APBD) belum turun. Saat ini, pihaknya sedang fokus dalam menata ruang pertamanan yang berada di Kecamatan Cililin, Lembang, Padalarang dan Ngamprah. ”Terutama di Daerah Cililin dalam proses penghijauan agar taman di sana terlihat cantik,” pungkasnya. (Rizki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *