Tasikmalaya

Venue Road Race PON XIX di Tasikmalaya Siap Digunakan

87
×

Venue Road Race PON XIX di Tasikmalaya Siap Digunakan

Sebarkan artikel ini
Venue Road Race PON di Tasikmalaya Siap Digunakan

KOTA TASIKMALAYA, (CAMEON) – Venue road race untuk PON XIX yang ada di Kota Tasikmalaya khususnya Bukit Peusar diklaim siap digunakan. Berbagai persiapan sarana prasarana dan kelengkapan lainnya menuju penyempurnaan.

Manager venue road race Bukit Peusar, Hardi Catur Wibowo mengatakan, hajat olahraga Nasional yang hanya tinggal menghitung hari siap disambut dengan gegap gempita di Kota Tasikmalaya.

“Berbagai persiapan di venue sendiri sudah mencapai 95%. Tinggal yang kecil-kecil seperti penambahan ban, pengecatan line di perlintasan sirkuit,” ujarnya, saat ditemui beberapa hari yang lalu.

Dikatakan Hardi, target sampai 10 September 2016 ini, semuanya sudah rampung. Bahkan, tanggal 10 September ini, sarana prasarana PB PON akan segera masuk dan dipersiapkan.

“Untuk jadwal bertanding itu dimulai tanggal 23 sampai 25 September,” ujarnya.

Adapun untuk karakter sirkuit Bukit Peusar memiliki kelebihan lain daripada sirkuit yang sudah ada.

“Karena menurut pembalap, karakter sirkuit Bukit Peusar banyak tantangan bagi pembalap. Itu artinya nyaman buat lintasan menurut mereka,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, ada yang harus para atlet atau pembalap pahami, bahwa karakter kontur lintasan sirkuit Bukit Peusar ada naik ada turun, leter S nya juga tajam.

“Lebar jalan 7 sampai 8 meter panjang lintasan 1300 meter dan itu harus betul-betul mereka waspadai,” ujarnya.

Lebih jauh ia berharap, Avenue road race Kota Tasikmalaha menjadi tuan rumah yang baik, ramah, santun serta bisa mepersembahkan sirkuit yang layak secara Nasional.

Walaupun atlet yang akan masuk ke kontingen nanti belum diketahui secara pasti, namun ia meyakini ada perwakilan putera daerah. Setidaknya, jika melihat hasil Pelatda, ada 4 orang yang akan menjadi kebanggaan semua.

“Di antaranya Anggi Permana, Erwin, Roni Kurniawan, Aprijasah asli orang Tasikmalaya. Namun masuk atau tidaknya ke PON kami belum tahu pasti, yang jelas kami untuk Kota dan Jawa Barat targetnya juara umum,” katanya. cakrawalamedia.co.id (Edi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *