Jawa Barat

Akibat Konsleting Listrik, Rumah Lansia di Ciamis Ludes Dilalap Api

39
×

Akibat Konsleting Listrik, Rumah Lansia di Ciamis Ludes Dilalap Api

Sebarkan artikel ini
Akibat Konsleting Listrik, Rumah Lansia di Ciamis Ludes Dilalap Api

CIAMIS, (CAMEON) – Sebuah rumah milik pasangan lanjut usia (Lansia) Aih dan Nana warga Tamansari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat ludes terbakar hingga rata dengan tanah setelah diamuk sijago merah. Senin (5/9) dinihari.

Beruntung saat peristiwa naas itu terjadi pasangan lansia sedang berada di luar kota. Diduga kebakaran yang disebabkan oleh konsleting arus pendek listrik ini lantaran pencurian listrik.

Menurut saksi mata, Ato Suherman menyebutkan warga sempat dikejutkan dengan api besar yang berasal dari rumah pasangan lansia itu. Warga yang khawatir api merambat ke rumah lain mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Namun karena banyaknya material yang mudah terbakar, membuat api semakin membesar dan sulit dipadamkan hingga akhirnya rumah korban rata dengan tanah,” ujarnya kepada wartawan. Senin (5/9) dinihari.

“Kobaran api bisa padam setelah menghanguskan seluruh bangunan rumah. Petugas dari PLN yang datang ke lokasi kejadian menemukan kejanggalan  pada kabel listrik. Diduga pemilik rumah mencuri listrik dari tiang saluran listrik sehingga menyebabkan kebakaran,” ungkap Ato.

Akibat peristiwa ini, korban mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. Petugas dari Polsek Pamarican kini tengah menyelidiki penyebab pasti kebakaran rumah milik pasangan lansia itu. cakrawalamedia.co.id (Andriansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *