Kota Cimahi

Puskeswan Cimahi Terus Diserbu

52
×

Puskeswan Cimahi Terus Diserbu

Sebarkan artikel ini
Puskeswan Cimahi Terus Diserbu

CIMAHI, (CAMEON) – Jumlah pasien hewan yang berkunjung ke Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) terus meningkat. Dalam seminggu, Puskeswan kedatangan minimal 50 lebih pasien hewan.

Kepala Puskeswan Kota Cimahi, Nandang Jaya Wiguna mengatakan, hewan yang datang untuk berobat perharinya bisa mencapai 30 hewan.

“Per hari rata-rata 10 (hewan). Kadang-kadang pernah sehari menangani 30 hewan,” katanya, saat ditemui di Puskeswan Cimahi, Jln. Sukimun, Senin (5/9/2016).

Dikatakannya, pasien yang sering datang hanya untuk sekedar perawatan hingga berobat didominasi oleh hewan kucing.

“Kucing paling banyak. Terus ada anjing, pernah juga ular,” terangnya.

Bukan hanya berobat, terkadang juga, banyak hewan yang datang ke Puskeswan untuk melakukan bedah atau operasi.

Yang paling unik, ada juga hewan yang hanya untuk sekedar mengecek kondisi kehamilan atau USG. “Kadang ada juga hewan, khususnya kucing yang melahirkan di sini, yang di sesar juga ada,” katanya.

Namun, lanjut Nandang, hewan yang datang ke Puskeswan kebanyakan biasanya yang terkena penyakit flu. “Kebanyakan flu pada kucing,” ucapnya.

Diungkapkan Nandang, hewan yang dibawa berobat oleh pemiliknya bukan hanya berasal dari Kota Cimahi saja. “Menerima dari luar Kota Cimahi juga,” terangnya.

Puskeswan Cimahi sendiri menyediakan beberapa fasilitas ruangan seperti ruang UGD, ruang observasi, ruang pemeriksaan dan ruang operasi.

“Kecuali ruang rawat inap” katanya.

Perihal tarif, beber Nandang, saat ini untuk biaya fasilitas seperti ruangan, perawatan dan jasa dokter tidak dikenakan biaya apapun.

“Yang dikenakan biaya hanya untuk obat saja karena tidak disubsidi,” bebernya. cakrawalamedia.co.id (Rizki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *