Kota Cimahi

Sekda: Plt Wali Kota Cimahi Bertugas Hingga Bulan Oktober 2017

61
×

Sekda: Plt Wali Kota Cimahi Bertugas Hingga Bulan Oktober 2017

Sebarkan artikel ini
Sekda: Plt Wali Kota Cimahi Bertugas Hingga Bulan Oktober 2017

CIMAHI, (CAMEON) – Setelah masa cuti habis Wali Kota Cimahi Atty Suharti, posisi Wali Kota tetap dijabat oleh Plt Wali Kota Cimahi, Sudiarto. Hal tersebut sebagaimana surat edaran dari Direktorat Kementerian Dalam Negeri.

Menurut Sekretaris Daerah Kota Cimahi, Muhamad Yani, aturan tersebut sudah jelas tertera pada Undang-undang no 10 tahun 2005. Sehingga, posisi Wali Kota akan diisi hingga proses hukum menyatakan ingkrah.

“Masa jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi selesai yaitu bulan Oktober. Jadi, posisi Wali Kota akan diisi oleh Plt,” kata Muhamad Yani di ruangannya, Jumat (10/2/2017).

Walaupun begitu, Plt Wali Kota masih harus berkonsultasi dengan Kementerian Dalam Negeri. Terutama, lanjut dia, mengenai Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), rotasi jabatan dan pajak.

Sementara itu Plt Wali Kota Cimahi Sudiarto menyatakan siap melaksanaan tugasnya. “Ini adalah tugas yang harus diemban. Akan tetapi, semua pihak harus mendukung kepemimpinannya,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya berharap kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tetap solid menghadapi pilkada. Hal ini sebagaimana menciptakan pembangunan yang masif. (Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *