Tasikmalaya

Ribuan Massa Gelar Istigosah dan Doa Bersama untuk Indonesia Damai

55
×

Ribuan Massa Gelar Istigosah dan Doa Bersama untuk Indonesia Damai

Sebarkan artikel ini
Ribuan Massa Gelar Istigosah dan Doa Bersama untuk Indonesia Damai

KOTA TASIKMALAYA, (CAMEON) – Ribuan massa menggelar istigosah dan doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara Indonesia yang bertema Nusantara Bersatu. Mereka datang dari berbagai lapisan masyarakat, mulai TNI, Polri, Pemerintahan, organisasi kepemudaan, pelajar, dan ormas turut memenuhi kompleks olahraga Dadaha Kota Tasikmalaya, Jumat (2/12/2016).

Ketua MUI Kota Tasikmalaya, Acep Mubarok, mengatakan, walaupun kita berbeda tempat dengan saudara kita yang tergabung dalam aksi doa bersama di Jakarta, kita tetap mendoakan mereka dan seluruh rakyat Indonesia.

“Kita dilahirkan di Indonesia. Para pejuang menitipkan kemerdekaan ini. Kita harus senantiasa melestarikan kemerdekaan ini dengan menjaga keutuhan NKRI,” ujarnya saat ditemui usai doa bersama yang digagas oleh Kodim 0612 Tasikmalaya di lapangan Dadaha.

Di tempat berbeda, Plt. Wali Kota Tasikmalaya, Abas Basari, mengapresiasi aksi damai doa bersama ini. Menurutnya, aksi yang dihadiri ribuan massa ini, telah memperlihatkan kekompakan dan kesepakatan guna mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Hari ini, kami sangat bangga melihat massa di Kota Tasikmalaya berdoa bersama untuk Indonesia damai,” tandasnya.

Ia berharap aksi damai ini, baik yang dilaksanakan di Dadaha maupun saudara kita di Jakarta, semuanya selamat sampai pulang kembali ke daerahnya masing-masing. (Edi Mulyana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *