Kota Cimahi

Bulan Menanam Pohon Tingkat Kota Cimahi Tanam 500 Pohon

47
×

Bulan Menanam Pohon Tingkat Kota Cimahi Tanam 500 Pohon

Sebarkan artikel ini
Bulan Menanam Pohon Tingkat Kota Cimahi Tanam 500 Pohon

CIMAHI, (CAMEON) – Peringatan Puncak Aksi Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) Tingkat Kota Cimahi tahun 2016 diwarnai dengan penanaman pohon sebanyak 500 bibit di Taman Kehati Cimenteng RW 18 Kelurahan Cipageran Kecamatan Kota Cimahi.

Penanaman pohon dalam rangka HMPI dan BMN tingkat Kota Cimahi dilaksanakan pada Jum’at (2/11/2016). Hadir dalam acara tersebut Plt. Wali Kota Cimahi, Sudiarto serta jajaran SKPD lainnya.

“Ini upaya kita untuk terus konsisten penghijauan kota dengan menanam pohon,” kata Plt. Wali Kota Cimahi, Sudiarto saat ditemui usai menghadiri acara tersebut, Jum’at (2/11/2016).

Dikatakan dia, dengan ditanamnya pohon ini, Kota Cimahi semakin terhindar dari lahan kritis. Selain itu, pohon yang sudah ditanam masyarakat bisa pelihara bersama oleh pemerintah ataupun masyarakat.

“Dengan banyak pohon, alam kita terjaga. Kita tahu semua manfaatnya,” ujar dia.

Kepala Kantor Lingkungan Hidup Kota Cimahi, Ade Ruhiyat menambahkan, pohon yang ditanam merupakan pohon jenis keras yang kuat untuk menahan pengikisan tanah.

“Karena fungsi penanaman sendiri sebagai bagian dari konservasi penyelamatan lingkungan agar sumber air tanah bisa terjaga,” kata dia. (Rizki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *