News

Relawan Penerus Negeri Edukasi Warga Pangandaran Tentang Stunting Hingga Kewirausahaan

319
×

Relawan Penerus Negeri Edukasi Warga Pangandaran Tentang Stunting Hingga Kewirausahaan

Sebarkan artikel ini
Relawan Penerus Negeri Edukasi Warga Pangandaran Tentang Stunting Hingga Kewirausahaan

PANGANDARAN (CM) – Relawan Pasangan Calon Nomor Urut 2 Prabowo Subianto-Gibran, Penerus Negeri, menyelenggarakan edukasi stunting, bank sampah, dan kewirausahaan yang diselenggarakan di Kertayasa Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran, Jum’at (12/01/2024).

Dalam keterangan pers seusai kegiatan, Ketua Relawan Pengurus Negeri (PN) Kabupaten Pangandaran, Gini Abdussalam, mengungkapkan bahwa kegiatan edukatif ini bertujuan untuk mengenalkan lebih jauh program unggulan paslon Prabowo-Gibran.

“Salah satu program unggulan Prabowo-Gibran adalah Makan Siang Gratis bagi Siswa dan Santri di Indonesia. Nah, sejatinya program ini untuk menyiapkan generasi yang sehat, cerdas, dan kompeten,” ujarnya.

Gini menjelaskan bahwa berdasarkan data Dinas Kesehatan, masih terdapat kasus stunting di Kabupaten Pangandaran. Oleh karena itu, pihaknya menilai kegiatan tersebut sangat penting untuk menyonsgsong generasi emas di masa mendatang.

“Sebagai generasi milenial, kami sangat berharap kegiatan ini bisa membuka wawasan betapa stunting ini dapat menghambat masa depan generasi selanjutnya,”

Gini menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan bukti komitmen dari Prabowo-Gibran dalam merealisasikan program-program unggulan tersebut. Sehingga masyarakat bisa menilai keseriusan pasangan Prabowo-Gibran dalam menjalankan visi dan misinya.

“Karena itu, kami menawarkan Prabowo-Gibran kepada masyarakat tidak seperti membeli kucing dalam karung. Tapi masyarakat bisa memilih secara rasional karena visi, misi, dan programnya. Bisa menyelesaikan masalah kebutuhan dasar untuk menyiapkan generasi Indonesia emas 2045,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Rijal Fadilah salah satu pengusaha Pangandaran. Menurutnya Penerus Negeri membuka wawasan masyarakat untuk menguatkan ekonomi kerakyatan.

“Kedaulatan ekonomi rakyat itu terletak pada seberapa besar kekuatan usaha menengah dan kewirausahaan (UMKM). Saya mengapresiasi bentuk kampanye yang have fun dan edukatif seperti Penerus Negeri,” kata Rijal yang juga calon legislatif Partai Gerindra Kabupaten Pangandaran Dapil IV tersebut.

Rijal mengemukakan bahwa sudah saatnya di masa kampanye pemilu 2024 dengan perang gagasan, ide dan pemikiran. Gaya kampanye Penerus Negeri memberikan warna dalam sosialisasi Prabowo-Gibran.

“Gaya kampanye Penerus Negeri ini break the line. Memecahkan gaya kampanye kolot. Penerus Negeri memberi warna baru dengan kampanye yang edukatif, menarik, dan mendorong generasi muda untuk menjadi pengusaha,” tutur Rijal.

Selain isu stunting dan wirausaha, Penerus Negeri juga menyampaikan isu lingkungan. Pemateri bank sampah, Asep Dedi menekankan akan kesadaran masyarakat terkait lingkungan dan pentingnya daur ulang sampah.

“Sampah rumahan terutama menjadi tantangan dewasa ini. Harus ada terobosan dalam menanggulangi sampah yang menggunung. Salah satu upaya kami adalah dengan menjadikan itu sebagai bank sampah,” ujar Asep.

Asep menerangkan bahwa bank sampah bisa diganti dengan berbagai kebutuhan pokok rumah tangga atau keperluan lainnya. ” Semoga dengan adanya bank sampah bisa mengurangi masalah lingkungan dan membantu masyarakat sekitar,” sambung Asep yang juga calon legislatif Partai Gerindra Zona II Kabupaten Pangandaran tersebut.

Sementara itu Agus, salah satu peserta yang hadir menyampaikan terima kasihnya kepada panitia Penerus Negeri. Dirinya mengakui setelah memerhatikan materi demi materinya, dia sadar pentingnya mendukung Prabowo-Gibran di pemilu 2024.

“Saya semakin sadar betapa pentingnya memenangkan Prabowo-Gibran di 14 Februari 2024. Saya optimis kalau Penerus Negeri memberikan wawasan bagi masyarakat Pangandaran untuk memilih dan memenangkan Prabowo-Gibran,” tutup Agus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *