Menu

Mode Gelap
Mudik Bersama Polres Tasikmalaya; Ratusan Pemudik Merasa Terbantu dan Nyaman Hengky Tegaskan H-7 Perusahaan Wajib Bayar THR Tepat Waktu Nasib Para Mahasiswa STMIK Tasikmalaya; Wahid Minta Pemda Jamin Kelangsungan Pendidikan di Tengah Pencabutan Izin Operasional Proyek Dikuasai Pokir DPRD, Pengusaha Lokal KBB Menjerit Resahkan Masyarakat, Satlantas Polres Tasikmalaya Bakal Tindak Pengguna Knalpot Bising

Tasikmalaya · 4 Jan 2017 00:33 WIB ·

PNS Mengeluh nggak Naik Pangkat? Tunjukanlah Dedikasi!


					PNS Mengeluh nggak Naik Pangkat? Tunjukanlah Dedikasi! Perbesar

KOTA TASIKMALAYA, (CAMEON)-Pelantikan pejabat dilingkungan Pemerintahan Kota Tasikmalaya sudah digelar, di Gedung Sukapura Dadaha, Selasa (3/1/2017). Namun, tak lantas semuanya terpuaskan.

BACA: Pelantikan dan Sumpah Pejabat Struktural Pemkot Tasikmalaya

Badan pertimbangan jabat dan kepangkatan di Kota Tasikmalaya memang bukan pemuas. Buktinya, usai pelantikan, tak sedikit para PNS alias aparatur sipil negara (ASN) mengeluh.

Mereka banyak yang berkeluhkesah. Terutama para PNS yang berada dalam struktural eselon lll dan lV. Bahkan, keluhan ini diterima CAMEON langsung disela pelantikan.

“Kesel, ngantuk berat, pengap, gerah, di tambah pingin merokok. Mending kalau golongannya saya naik, ini kan tidak,” keluh salah seorang PNS, yang enggan disebutkan namanya.

Selain mengeluhkan lamanya pelantikan, karena membacakan satu persatu dari ratusan orang, beberapa PNS malah mengeluh karena tak kunjung naik pangkat.

“Ini sudah sepuluh tahun golongan D (III D). Tapi tidak naik-naik. Coba kalau gak percaya tanya banyak temen-temen saya yang nasibnya sama seperti saya,” tutur pNS lainnya.

Pria yang badannya tidak gagah lagi ini mengeluh, karena merasa sudah bekerja maksimal. Mendedikasikan diri sebagai aparatur sipil yang teladan dan disiplin.

“Padahalkan saya sudah berupaya memperlihatkan kinerja. Sesuai dengan tugas yang saya emban. Kalau memang harus memberikan sesuatu (berupa uang), kami tidak mampu,” tegasnya.

Mengomentari keluhan ini, Sekda Idi S Hidayat hanya tersenyum simpul. Kemudian, ia menyampaikan pembelaan atas keputusan Baperjakat Kota Tasikmalaya.

“Tercatat lebih dari 20 Orang Aparatur Sipil Negara (ASN) belum naik golongan, namun bukan hanya golongan III D saja sepuluh tahun tidak naik, lebih dari itu, golongan A juga ada belum naik golongannya,” kata Sekda, kepada CAMEON, Selasa (3/1).

Idi menjelaskan, seharusnya para ASN ini berpikir dengan penuh positif. Usai gelaran sumpah janji pejabat struktural harusnya mereka lebih semangat.

Nah, apabila para ASN atau PNS ini mau naik pangkat, kata Idi, tunjukanlah dedikasi dan prestasi. Jangan hanya bisa mengeluh!

“Intinya mereka kalau mau naik golongan, harus memiliki rekam jejak dulu. Buktikan kinerjanya, kami tidak mau mereka golongannya tinggi, tetapi tidak memiliki kemampuan. Buat apa pangkat tinggi kalau hanya sebutan saja,” beber Idi. (Edi Mulyana)

Artikel ini telah dibaca 104 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Upacara HUT ke-78 RI  di Kabupaten Tasik, Bupati Ade: Semangat Merdeka Tetap Berkibar

17 Agustus 2023 - 21:37 WIB

Pentingnya Kesesuaian Pokir dengan Anggaran APBD dalam Musrenbang RKPD

27 Juni 2023 - 15:05 WIB

Pokir Dewan sebagai Suara Masyarakat dalam Proses Penyusunan RKPD

26 Juni 2023 - 16:40 WIB

Fahmi Muzaki Dilantik Sebagai Anggota DPRD Kabupaten Tasik untuk Masa Sisa Jabatan

23 Juni 2023 - 17:40 WIB

Revitalisasi Situs Budaya Makam Syekh Abdul Muhyi; Bakti Kepolisian Melestarikan Warisan Agama

21 Juni 2023 - 12:31 WIB

Demi Keamanan dan Kondusifitas, Polres Tasik Gelar Doa Lintas Agama

16 Juni 2023 - 15:15 WIB

Trending di Nasional