Jawa Barat

PKPU Bandung akan Sebar Hewan Kurban Hingga ke Indonesia Timur

16
×

PKPU Bandung akan Sebar Hewan Kurban Hingga ke Indonesia Timur

Sebarkan artikel ini

BANDUNG, (CAMEON) – Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) Bandung kembali memfasilitasi warga Kota Bandung untuk berkurban di Idul Adha tahun ini. Mengusung tagline “Kurbanmu Kendaraanmu; Beli Hari Ini Kendarai Nanti”, lembaga tersebut menargetkan 1.500 pekurban. Rencananya, hewan-hewan kurban itu akan disebar hingga ke Indonesia Bagian Timur.

Kepala Cabang PKPU Bandung, Kiki Rejeki, mengatakan, penyebaran tersebut dilakukan agar semua wilayah di Indonesia menerima hewan kurban, tanpa terkecuali. “Kita programnya saling-silang, dari Jabar ke Indonesia Timur, lalu dari Indonesia Tengah disebar ke Jabar,” ujarnya kepada wartawan saat ditemui di Mr. Mokot, Kamis (11/8).

Menurutnya, penyebaran hewan kurban di Indonesia masih belum merata. Masih banyak daerah yang menerima hewan kurban dalam jumlah sedikit, tidak sebanding dengan jumlah masyarakat. Khusus untuk wilayah Jabar, yang akan jadi prioritas adalah daerah-daerah terpencil di Jabar Selatan, seperti Cikajang, Cidaun, Cidaun dan lain sebagainya. Lebih diutamakan daerah bencana dan warga miskin.

Di tempat yang sama, relawan PKPU Bandung Alam Mahardika menambahkan, tahun ini harga sapi dan domba harganya Rp 2,2 juta. “Untuk sapi ¹/7 dari sapi dan domba untuk satu ekor,” sebutnya. Angka tersebut sudah beserta sertifikat, laporan, dan proses pemotongan. Untuk pemesanan hewan kurban sudah dimulai bulan ini hingga H-3.

Terkait kesehatan dan kelayakan hewan kurban, pihaknya menjamin menjamin hal tersebut. Para peternak sudah mendapatkan ijazah dari pemerintah. “Kita juga sudah bekerjasama dengan masjid-masjid,” pungkasnya. cakrawalamedia.co.id (Nta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *