NewsPolitik

Pentingnya BPJS Kesehatan Bersama Nurhayati Effendi

355
×

Pentingnya BPJS Kesehatan Bersama Nurhayati Effendi

Sebarkan artikel ini

KOTA TASIK (CM) – Pentingnya kepesertaan BPJS Kesehatan semakin menonjol, sebagaimana yang ditekankan oleh Nurhayati Effendi, anggota Komisi IX DPR-RI, dalam aksinya menyosialisasikan program ini bagi pekerja baik yang berstatus formal maupun informal di Sunny Resto Coffe, Tasikmalaya pada Sabtu, 09 Desember 2023.

Nurhayati menggarisbawahi bahwa keikutsertaan sebagai peserta BPJS tidak hanya memberikan jaminan kesehatan yang merangkum berbagai jenis penyakit, tetapi juga memberikan alternatif iuran bulanan yang terjangkau, menjadikannya sebagai opsi yang sesuai untuk pekerja dari berbagai lapisan masyarakat.

“Dalam kelas III, misalnya, hanya dibutuhkan pembayaran sebesar Rp.42.000 per bulan, namun dengan subsidi dari negara sebesar Rp.7.000, sehingga total yang perlu dibayarkan hanya Rp.35.000,” ungkapnya.

BACA JUGA: Tawarkan Pendampingan, Nurhayati Ajak Pelaku UMKM Raih Sertifikat BPOM

Nurhayati menambahkan bahwa sebagai wakil rakyat, dirinya secara aktif mendorong partisipasi masyarakat dalam menjadi peserta BPJS. Dia menekankan bahwa biaya bulanan yang dikeluarkan akan sebanding dengan layanan fasilitas yang dapat diterima ketika seseorang menghadapi suatu penyakit.

Dalam konteks ini, sosialisasi yang dilakukan oleh Nurhayati merupakan upaya nyata untuk memastikan bahwa masyarakat memahami bahwa keterlibatan dalam BPJS Kesehatan bukan hanya merupakan tindakan bijak sebagai investasi kesehatan jangka panjang, tetapi juga sebagai jaminan untuk mendapatkan akses layanan kesehatan yang berkualitas tanpa memberatkan sisi finansial mereka.

“Kehadiran BPJS Kesehatan bukan hanya sekadar perlindungan, melainkan sebuah langkah preventif yang strategis untuk memastikan kesejahteraan dan perlindungan kesehatan yang merata bagi seluruh masyarakat,” pungkas dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *