News

Pelantikan Perangkat Desa, Langkah Baru Menuju Kemajuan Desa Sumpinghayu

290
×

Pelantikan Perangkat Desa, Langkah Baru Menuju Kemajuan Desa Sumpinghayu

Sebarkan artikel ini
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Perangkat Desa yang Dilaksanakan di Pendapa Balai Desa Dayeuhluhur(BG,CAKRAWALA MEDIA)

CILACAP (CM) – Tiga desa di wilayah Kecamatan Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, yaitu Desa Cilumping, Desa Sumpinghayu, dan Desa Dayeuhluhur, menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah perangkat desa.

Posisi perangkat desa yang dilantik antara lain Unsur Kewilayahan Dusun Cigerang untuk Desa Cilumping, Kaur Perencanaan untuk Desa Sumpinghayu, dan Unsur Kewilayahan Dusun Dayeuhluhur untuk Desa Dayeuhluhur.

Pelantikan dan pengambilan sumpah perangkat desa dilaksanakan di masing-masing Balai Desa secara berurutan.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan, Kapolsek, Danramil, Kasi Trantib, Bhabinkamtibmas, Kasi Tapem, Babinsa, Panwascam, Kepala dan Perangkat Desa, BPD, Lembaga Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Tokoh Adat pada Jumat, 29 Desember.

Kepala Desa Sumpinghayu, Sanen, menyampaikan selamat kepada perangkat desa yang baru dilantik atas keberhasilan mereka.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras sejak awal hingga tahap seleksi. Sanen menyatakan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah berjalan lancar, tertib, dan sukses.

Selain melantik penambahan posisi Kaur Perencanaan, Sanen menjelaskan bahwa seluruh Kasi, Kaur, serta staf lama juga dilantik kembali, dan Surat Keputusan (SK) baru diserahkan pada saat pelantikan.

Sanen berharap agar perangkat desa yang baru dapat bekerja sejalan dan bersatu untuk memajukan pembangunan Desa Sumpinghayu di berbagai bidang.

Ia meyakini bahwa jika semua perangkat desa memiliki tujuan yang sama dengan Kepala Desa, Desa Sumpinghayu akan semakin berkembang dan maju di masa depan.

Pradista Yuli Pradana, salah satu perangkat desa yang baru dilantik, mengungkapkan rasa syukurnya atas pelantikan dan pengambilan sumpah.

Ia berkomitmen untuk menjalankan tugas sebagai Perangkat Desa Unsur Kewilayahan Dusun Dayeuhluhur Desa Dayeuhluhur dengan sebaik-baiknya.

Pradana berharap mendapatkan saran dan masukan dari masyarakat untuk dapat bekerja dan melayani sesuai dengan harapan mereka.

Ia juga menyatakan kesiapannya bekerja sama dengan seluruh perangkat desa untuk membawa Dusun Dayeuhluhur ke arah yang lebih baik lagi.(BG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *