Tasikmalaya

Mahasiswa UPI Tasik, Lakukan Aksi Sosial

210
×

Mahasiswa UPI Tasik, Lakukan Aksi Sosial

Sebarkan artikel ini
Mahasiswa UPI Tasik, Lakukan Aksi Sosial

KOTA TASIKMALAYA, (CAMEON) – Ratusan mahasiswa UPI Tasikmalaya melakukan aksi sosial dan orasi di depan Tugu Adipura, Jln. HZ. Mustafa, Senin, (2/5/2016).

Menurut salah satu mahasiswa yang mengikuti aksi tersebut, Ade Yulianto, mengatakan bahwa aksi ini dilakukan untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2016, sekaligus penggalangan dana bagi masyarakat kurang mampu agar mereka bisa menyekolahkan anaknya. Karena menurut Ade, saat ini keadaan pendidikan di Kota Tasikmalaya masih belum bisa dinikmati oleh semua kalangan masyarakat.

“Apalagi bagi masyarakat kurang mampu, masih cukup sulit untuk dijangkau. Maka dari itu, kami sebagai mahasiswa yang bergerak dalam bidang pendidikan, ingin menunjukkan aksi kepedulian kami terhadap dunia pendidikan,” Ujar Ade saat diwawancara oleh wartawan.

Ia juga menyebutkan, bahwa ada banyak hal yang mesti dibenahi dalam dunia pendidikan di Kota Tasikmalaya ini, baik dari segi fasilitas, infrastruktur, ataupun beasiswa yang tidak tepat sasaran. Maka dari itu, rencananya mereka akan melayangkan surat kepada Walikota dan Dinas Pendidikan untuk melakukan Audiensi.

“Kami akan menyebarkan undangan kepada Walikota dan Dinas Pendidikan untuk melakukan audiensi dengan para penggelut pendidikan,” paparnya.

Selain Aksi sosial dan orasi, mereka juga melakukan pembubuhan tanda tangan di atas kain putih sebagai bentuk langkah pasti untuk pendidikan yang lebih baik.  Cakrawalamedia.co.id (RAMA/MFR)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *