Jawa Barat

Kesbang Cimahi Pastikan Tidak Ada Ormas Sweeping Selama Bulan Puasa

68
×

Kesbang Cimahi Pastikan Tidak Ada Ormas Sweeping Selama Bulan Puasa

Sebarkan artikel ini
Kesbang Cimahi Pastikan Tidak Ada Ormas Sweeping Selama Bulan Puasa

CIMAHI, (CAMEON) – Bulan ramadhan setiap tahunnya selalu diramaikan dengan aksi sweeping Ormas. Namun, tidak bagi Ormas di Kota Cimahi.

Pasalnya, sejak awal, Ormas di Kota Cimahi bersama Kesatuan Bangsa (Kesbang) Kota Cimahi serta aparat penegak hukum sudah berkomitmen untuk tidak melakukan sweeping selama bulan ramadhan.

“Ketika sosialisasi awal sudah ada penekanan bahwa mereka tidak melakukan kegiatan tidak yang harus dilakukan, salah satunya sweeping,” terang Kepalas Kesbang Kota Cimahi, Kamis, 09/06/2016.

Jikalau memang para Ormas di Kota Cimahi menemukan keganjalan, kata Totong, itu wajib melaporkannya ke aparat terkait atau tidak melakukan tindakan tanpa sepengetahuan aparat penegak hukum.

“Kalau mereka menemukan keganjilan, laporkan saja, aparat (penegak hukum) akan turun,” tegas Totong.

Terlebih lagi, terang Totong, sampai saat ini Ormas di Kota Cimahi belum pernah terdengar melakukan tindakan yang melebihi kapasitas aparat penegak hukum.

“Dari awal sudah terbangun makanya Allhamdulillah di Cimahi belum ada Ormas yang mau sweeping,” katanya.

Dijelaskan Totong, secara hubungan, Ormas sudah jelas merupakan mitra Kesbang maupun aparat penegak hukum. Namun, pastinya memiliki batasan kewenangan masing-masing.   cakrawalamedia.co.i  (fey)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *