News

Kemenangan Prabowo-Gibran, Sukacita dan Syukur GNPP dalam Quick Count Pilpres 2024

302
×

Kemenangan Prabowo-Gibran, Sukacita dan Syukur GNPP dalam Quick Count Pilpres 2024

Sebarkan artikel ini

BANDUNG (CM) – Kemenangan Pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, berdasarkan hasil quick count Pilpres 2024 dari beberapa lembaga survei, disambut dengan sukacita yang luar biasa oleh sejumlah relawan.

Gerakan Nasional Prabowo Presiden (GNPP), salah satu kelompok relawan yang bermarkas di Jalan Purnawarman nomor 8 Bandung, menjadi sorotan karena kegembiraannya yang tampak dalam hitungan cepat bersama, termasuk beberapa relawan yang menyatakan rasa syukur dengan sujud syukur.

“Alhamdulillah, presiden kebanggaan kita mendapatkan mandat dari rakyat,” ujar Sekjen GNPP, DR.Moh.Zaki, dalam wawancara dengan media pada Rabu (14/2/2024) petang.

GNPP meyakini bahwa kemenangan Prabowo-Gibran sangat kuat, bukan hanya berdasarkan hasil quick count dari lembaga survei kredibel, melainkan juga dari penghitungan mandiri yang dilakukan oleh GNPP. Mereka telah menyiapkan aplikasi penghitungan cepat yang diisi oleh ribuan relawan, dengan data yang dianggap real.

“Kami sudah menyiapkan aplikasi penghitungan cepat yang diisi oleh para relawan. Ada ribuan TPS yang mengisi, dan datanya real,” jelas Zaki.

GNPP juga menegaskan bahwa mereka telah menyiapkan database lengkap para relawan dan pemilih yang terintegrasi dengan DPT, nomor HP, WhatsApp, media sosial, dan alamat lengkap. Sistem digital ini diklaim telah disiapkan sejak tahun 2022.

Sebagai bentuk syukur atas kemenangan tersebut, puluhan relawan GNPP bersiap merayakannya dengan mencukur kepala mereka sebagai bentuk nadzar.

“Saat selebrasi, puluhan relawan bersiap untuk mencukur kepala mereka. Itu merupakan nadzar dari para relawan,” ungkap Zaki dengan senang hati.

Zaki menekankan bahwa nazar selebrasi kepala plontos ini merupakan wujud syukur kepada Yang Maha Kuasa, karena para relawan telah bekerja tanpa kenal lelah tanpa mengharapkan imbalan. Ia juga menyampaikan terima kasih atas loyalitas yang luar biasa dari para relawan, pembina, pengurus GNPP, dan semua yang telah berkontribusi, mengapresiasi kerja keras dan kekompakan tim pengurus GNPP.

Sementara itu, menurut hasil quick count dari beberapa lembaga survei, Prabowo-Gibran unggul sementara dengan perolehan suara rata-rata mencapai 59%, diikuti oleh pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan 24% suara, dan pasangan Ganjar-Mahfud dengan 17%.

Meskipun data quick count sudah dirilis, tetapi data resmi dari KPU masih dalam proses tabulasi berjenjang, dan masyarakat diminta untuk menunggu hasil penghitungan resmi KPU.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *