Jawa Barat

Kegiatan Silaturahmi di Waterboom Sukahaji Sarat Edukasi

83
×

Kegiatan Silaturahmi di Waterboom Sukahaji Sarat Edukasi

Sebarkan artikel ini
Kegiatan Silaturahmi di Waterboom Sukahaji Sarat Edukasi

CIAMIS, (CAMEON) – Silaturahmi mitra kerja Waterboom Sukahaji se Priangan Timur di rangkaikan dengan acara dan kegiatan unik dan kreatif.

Kegiatan yang diikuti oleh berbagai insan pendidikan ini menghibur dan sarat edukasi. Dilaksanakan selama sehari penuh, di Gazebo Waterboom Sukahaji, Sabtu (23/7/2016).

Kegiatan ini diisi dengan pembagian hadiah dari berbagai perlombaan selama bulan Ramadan, perform dakwah dari juara pildacil, launching program tani-ternak organik, launching program M8 Method “Bahasa Inggris “.

Kegiatan lainnya, adalah kesenian dari grup suara hati dengan penampilan Ujang Koswara, seorang tuna netra yang punya gelar dua sarjana. Menariknya, lelaki paruh baya ini mengikuti kuliahnya dengan sistem reguler dan biaya sendiri.

Kegiatan ini juga semakin menarik, dengan penampilan nasiyd DPU DT dan berbagai hiburan islami lainnya dari mitra Waterboom dan ratusan guru PAUD se Priangan Timur.

Ketua LPMP Wawan Widarmanto yang juga motivator sekaligus penanggung jawab program ini menjelaskan, kegiatan silaturahmi ini sudah berjalan 3 tahun dan sudah di ikuti oleh lebih dari 100 lembaga pendidikan.

“Kegiatan ini untuk mewujudkan dan mencetak kaderisasi masa depan. Membangun anak bangsa berkualitas,” katanya.

Dikatakan, pemimpin yang mampu memimpin masa depan perlu disiapkan dari sekarang. Kegiatan edukasi yang terstruktur, sistematik dan sistemik perlu dilakukan untuk para pendidik.

“Kita perlu pemimpin umat sehingga para pemimpin masa depan benar-benar sudah memiliki bekal ilmu yang mumpuni,” katanya.

Kegiatan ini menarik. Ada berbagai program louncing yang akan berjalan. Diantaranya adalah komunitas agrarisme dan herbalisme. Program ini dimulai dengan gerakan tani ternak herbal.

Selain itu, menciptakan pula komunitas belajar melalui pengembangan pembelajaran bahasa Inggris revolusioner. M8 adalah methode yang diperkenalkan dalam kegiatan ini.

“Bagaimana belajar metode bahasa ingris yang asyik. Tanpa menghafal dan menulis. Metode bahasa inggris tidak harus lama-lama, maksimal 36 jam saja,” katanya. cakrawalamedia.co.id (Edi Mulyana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *