News

Kabupaten Pangandaran Sasar Pelajar Untuk Vaksinasi Covid-19

196
×

Kabupaten Pangandaran Sasar Pelajar Untuk Vaksinasi Covid-19

Sebarkan artikel ini
Kabupaten Pangandaran Sasar Pelajar Untuk Vaksinasi Covid-19
Pelajar yang sedang di vaksin di Pangandaran

PANGANDARAN (CM) – Kabupaten Pangandaran saat ini sedang melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 untuk mengakhiri Pandemi. Dalam periode Februari sampai Juli, Kabupaten Pangandaran sudah menerima 88 ribu dosis vaksin dan yang sudah terealisasi sebanyak 84 ribu dosis, Selasa (27/07/2021).

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Pangandaran, H Jeje Wiradinata, vaksinasi adalah variabel utama untuk menuntaskan pandemi Covid-19. Untuk itu, percepatan vaksinasi harus dilakukan dan didukung oleh semua kalangan.

“Yang sudah memakai vaksin dosis pertama sebanyak 58 ribu dan dosis kedua sebanyak 25 ribu,” urainya.

Bupati Jeje melanjutkan, puskesmas sudah dibebani target untuk vaksinasi. Dan bagi yang belum dapat memenuhi target, akan diberikan pembinaan supaya Kabupaten Pangandaran segera tercapai herd immunity.

“Agar percepatan vaksin ini bisa tercapai. Sudah bagus ada yang nyampai 3.000 vaksinasi, sebelumnya paling hanya 700,” jelasnya.

Bupati Jeje melanjutkan, Kabupaten Pangandaran targetkan vaksinasi hingga 70 persen dari jumlah penduduk pada akhir tahun. Terutama daerah-daerah wisata yang akan didorong untuk mempercepat vaksinasi, sehingga nantinya bisa aman untuk wisatawan.

“Kalau sehari 4.000 dosis vaksin disuntikan, insya Allah bisa tercapai. Ya mudah-mudahan September-Oktober bisa tercapai,” jelasnya.

Terkini, Kabupaten Pangandaran membidik percepatan vaksinasi untuk kalangan pelajar usia 12-17 tahun. Secara teknis, pelaksanaan vaksinasi digelar disetiap sekolah oleh petugas Puskesmas terdekat. Dan hingga saat ini sudah berjalan di 12 sekolah dengan capaian per hari rata-rata 150 pelajar.

Hal ini disampaikan Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Pangandaran, Agus Nurdin, antusiasme pelajar mengikuti vaksinasi sangat besar.

“Harapan kami pada Agustus 2021 pelajar di Pangandaran 80% sudah menjalani vaksin,” tandasnya. (Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *