Tasikmalaya

Jelang PPDB, Penjualan Baju Seragam Meningkat 90%

76
×

Jelang PPDB, Penjualan Baju Seragam Meningkat 90%

Sebarkan artikel ini
Jelang PPDB, Penjualan Baju Seragam Meningkat 90%

KOTA TASIKMALAYA, (CAMEON) – Menjelang tahun ajaran baru, setiap sekolah mengadakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Hal itu bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada calon peserta didik baru untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Misalnya melanjutkan pendidikan dari jenjang SD ke jenjang SMP.

Terkait hal itu, Asia Toserba dalam menjelang Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB  ) kebanjiran pembeli. Pasalnya, sebentar lagi tahun ajaran baru akan tiba. Mereka datang untuk membeli baju seragam sekolah.

SPG Asia Toserba, Kiki Pitri Indriyani (21) asal Sindangkasih, saat ditemui wartawan, Kamis (26/5) mengatakan, setiap harinya lebih dari 100 pasang baju seragam sekolah terjual, mulai seragam Sekolah Dasar, SMP, dan SMA.

Ia menjelaskan, mereka yang berbelanja bukan hanya dari Kota Tasik saja, tapi dari luar daerah pun pada datang, seperti Ciamis, Banjar, Pangandaran, Garut. Sementara harga baju seragam sekolah dasar per satu potong bagian atas sekitar 60.000,-, dan celana 58.000,-.

Sari Dewi (30), pengunjung asal Aboh Kelurahan Sukamulya Kecamatan Bungursari, mengatakan, saat ini saya sendiri dalam satu keluarga ada 3 anak yang sekolah, paling tidak harus membeli minimal enam potong baju seragam sekolah. Cakrawalamedia.co.id (Edi Mulyana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *