Tasikmalaya

KPU Siap Hadapi Pelaksanaan Pilkada Serentak

58
×

KPU Siap Hadapi Pelaksanaan Pilkada Serentak

Sebarkan artikel ini
KPU Siap Hadapi Pelaksanaan Pilkada Serentak

KOTA TASIKMALAYA, (CAMEON) – Pelaksanaan kegiatan Rapat Koordinasi Informasi Tahapan Program Jadwal Pilwalkot 2017 yang bertema “Terwujudnya Asas Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil Menjamin Penyelenggaraan Pemilihan Berlangsung Demokrasi Aman dan Tertib serta Hasilnya Dapat Diterima Tanpa Keberatan” di Meeting Room Hotel Crown Jl. RE. Martadinata, Kamis (26/5), berjalan lancar.

Ketua KPUD Kota Tasikmalaya, Kholis Mukhlis, menegaskan bahwa pelaksanaan Pilkada serentak yang akan datang harus menghindarkan berbagai pelanggaran terutama sebelum sampai masa pelaksanaan Pilkada. Walaupun saat ini masih ada kekahawatiran dengan adanya perubahan regulasi UU yang belum disahkan oleh DPR RI. Kita berdo’a saja mudah-mudahan pada pengesahan selanjutnya tidak ada dampak atau masalah pada pelaksanaan terutama pada anggaran yang diharapkan tepat waktu.

Ia menambahkan, untuk menjaga kondusifitas dalam pelaksanaan Pilkada, kami sudah berkoordinasi dengan semua pihak, baik pihak TNI, Polisi dan yang lainnya.

Kabag Ops Polres Tasikmalaya Kota, Kompol Ricky Lesmana, mengatakan bahwa kesiapan pasukan pengamanan Pihak Kepolisian sudah disiapkan bahkan meminta bantuan satu kompi pasukan rahasia Brimob dan satu kompi pengendali massa dari Polda Jabar.

Di kesempatan yang sama, Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, menyampaikan terima kasihnya kepada KPU yang telah memberikan informasi kepada kami sebagai Kepala Daerah, dalam tahapan awal mengenai persiapan pesta demokrasi partai politik yang akan dilaksanakan bulan Februari 2017.

“Saya memberikan apresiasi kepada ketua KPU yang sudah berpengalaman dan teruji. Mudah-mudahan dalam pelaksanaan Pemilu Kada serentak nanti berjalan lancar,” pungkasnya. Cakrawalamedia.co.id (Edi Mulyana)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *