News

Hikmatnya Evaluasi Tahunan Kerjasama Kwarda Gerakan Pramuka Jabar

103
×

Hikmatnya Evaluasi Tahunan Kerjasama Kwarda Gerakan Pramuka Jabar

Sebarkan artikel ini
Hikmatnya Evaluasi Tahunan Kerjasama Kwarda Gerakan Pramuka Jabar

BANDUNG, (CAMEON) – Untuk mewujudkan Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Barat Kahiji, Kwarda Jabar menggelar Evaluasi Kerjasama dan Kemitraan Tahun 2015 dengan menggunakan metode Forum Group Discussion (FGD).

Acara berlangsung di Aula Bumi Kitri Pramuka, Jln. Cikutra, Bandung, Jawa Barat pada Jumat, (24/6/2016) yang dihadiri oleh beberapa perwakilan Kwarda Cabang Jawa Barat.

Wakil Ketua Bidang Kerjasama dan Kemitraan Eksternal Kwarda Jawa Barat, Saeful Bachri menjelaskan, kegiatan ini merupakan Evaluasi Kerjasama dan Kemitraan Kwarda Jabar ini digelar dalam rangka meningkatkan generasi muda di Jawa Barat.

“Untuk mendapatkan gambaran dan masukan secara komphrehensif dari hasil pelaksanaan kerjasama Kwarda Gerakan Pramuka Jabar dengan Badan atau Lembaga Pemerintah maupun swasta,” jelasnya saat ditemui usai membuka acara di Aula Bumi Kitri Pramuka.

Dalam evaluasi kali ini, terang dia, Kwarda Jabar akan mengevaluasi program yang sudah dilakukan pada tahun 2015 kemarin dengan melibatkan pihak ketiga.

“Tahun 2015 kemarin, kita ada beberapa MOU yang dilakukan dan implementasinya sudah dijalankan. Hari ini (24/6), kita evaluasi sejauh mana kurang lebihnya program (tahun 2015) ini berjalan,” terangnya.

Hasil dari evaluasi yang diselenggarakan pada hari ini, lanjut Saeful, akan menjadi acuan dalam menyusun program tahun 2016, termasuk program yang melibatkan pihak ketiga.

“Ini akan menentukan perjanjian itu (perjanjian tahun 2015), apa dilanjut, pertahankan atau memang kita untuk tindak lanjutnya,” pungkasnya.

Tahun 2015 kemarin, Kwarda Jabar sendiri sudah melakukan perjanjian kerjasama atau penandatanganan MOU dengan lima pihak ketiga atau pihak swasta. cakrawalamedia.co.id (Rizki)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *