Tasikmalaya

Heart to Heart Senja di Renjana, Talkshow Pemberdayaan Perempuan di Hari Ibu

120
×

Heart to Heart Senja di Renjana, Talkshow Pemberdayaan Perempuan di Hari Ibu

Sebarkan artikel ini
Sokhatara heart to heart

KOTA TASIKMALAYA (CM) – Dalam upaya meningkatkan kesadaran terhadap keterlibatan kepemimpinan perempuan, PT. Soekapoera Khatulistiwa Nusantara (Sokhatara) menggelar “Women Empowerment Tasikmalaya – Leadership Programme – Heart to Heart Talkshow” berlokasi di Ruang Renjana | Coffee & Space Cipedes Kota Tasikmalaya, Kamis (22/12/2022).

Komisaris Sokhatara sekaligus juga founder FC Life Coach Indonesia, Fiona Callaghan M.Si atau biasa dipanggil Juag Fiona Sukapura, mengatakan bahwa talkshow ini melibatkan narasumber perempuan terbaik di Tasikmalaya yang diharapkan bisa menginspirasi dan memotivasi peserta untuk bangun, bangkit, berdaya.

“Persentase kepemimpinan perempuan di Tasikmalaya masih minimal, sudah saatnya para perempuan saling mendukung & memberdayakan untuk kemajuan perempuan Tasikmalaya. Melalui talkshow ini, diharapkan menjadi momentum perempuan Tasikmalaya untuk bangun, bangkit dan berdaya,” urainya.

Narasumber pertama yang dihadirkan adalah Lusy Sosilawaty, S.Sos, sebagai Marketing & Manager PT. Asia Sanprima Jaya Plaza Asia Tasikmalaya.  Beliau merupakan salah satu pemimpin perempuan dibalik suksesnya group Asia Plaza menguasai sektor bisnis di Tasikmalaya dan Priangan Timur.

Narasumber berikutnya adalah Hj. Affi Endah Navilah, S.Pd, M.Pd yang saat ini menjabat sebagai Ketua Fatayat NU Kota Tasikmalaya. Beliau juga merupakan Kepala Sekolah Favorit di Kota Tasikmalaya yang tentunya akan memberikan inspirasi bagaimana sukses memimpin, tidak hanya perempuan tapi juga pria.

Narasumber lainnya yaitu Githa Noorleida S.Pd yang merupakan Asst. Human Resource Manager Horison Tasikmalaya. Di usianya yang tergolong masih muda, beliau sukses meraih karir di salah satu hotel terbesar di Tasikmalaya. Dalam talkshow ini, Githa akan berbagi pengalaman bagaimana perempuan bisa bersaing dengan pria dan meraih sukses.

Isu gender selalu menjadi perdebatan yang panjang dan perempuan selalu menjadi pihak yang harus mengalah. Padahal perempuan adalah pihak yang paling mengetahui kebutuhan, permasalahan dan solusi dari isu-isu yang dihadapi oleh kaumnya sendiri. Kepemimpinan dan pelibatan dalam pengambilan keputusan menjadi sangat penting.

Oleh karena itu, talkshow ini diharapkan bisa membangunkan perempuan Tasikmalaya untuk bangkit muncul dan berdaya terlibat secara langsung dalam pengambilan kebijakan baik dalam pemerintahan maupun oraganisasi lainnya. Talkshow ini harus menjadi momen bersatu dan kolaborasi antarorganisasi perempuan untuk saling mendukung dalam kerja-kerja pemberdayaan perempuan. Karena perepmpuan berdaya adalah ketika mampu memberdayakan perempuan lainnya.

Dalam talkshow pemberdayaan perempuan ini, Sokhatara menggandeng mitra Style FM Radio. Diharapkan keterlibatan dengan media informasi, bisa lebih memperluas dan mempermudah pergerakan untuk pemberdayaan perempuan Tasikmalaya. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *