Kota Cimahi

Harapan Wali Kota Cimahi Soal Pendidikan

59
×

Harapan Wali Kota Cimahi Soal Pendidikan

Sebarkan artikel ini
Alih Kelola Sekolah Menengah Terancam Batal

CIMAHI, (CAMEON) – Memasuki tahun ajaran baru ini, Wali Kota Cimahi, Atty Suharti berharap ada peningkatan mutu pendidikan di wilayahnya baik peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) atau secara keseluruhan.

Untuk itu, pihaknya akan terus berupaya untuk memaksimalkan seluruh potensi yang ada agar pendidikan di Cimahi semakin maju.

“Kami memang berupaya untuk bisa lebih meningkatkan mutu. Kita sekarang sudah mulai bersaing, apalagi dengan adanya MEA,” katanya, Senin (18/7/2016).

Dengan persaingan yang semakin ketat, memang dibutuhkan peningkatan kualitas pula. Hal tersebut tentunya harus dibarengi pula dengan ketersediaan SDM yang mampu berdaya saing.

Tentu saja, kata Atty, itu menjadi tugas bersama, khususnya pemerintah dan daerah bagaimana mampu menciptakan SDM yang unggul.

“Bagaimana kita harus meningkatkan kualitas anak-anak kita menjadi SDM yang unggul. Unggul di kotanya unggul di Provinsi maupun Nasional,” ujarnya.

Harapan senada juga diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Cimahi, Dikdik Suratno Nugrahawan. Ia mengatakan, diawal tahun ajaran baru ini, proses keterlibatan semua elemen masyarakat dalam mengaping pendidikan bisa lebih dipererat lagi.

“Awal tahun ajaran baru ini, kami berharap semua pihak yang terlibat dalam proses pendidikan entah itu guru, orangtua, siswa ataupun lebih besarnya pemerintah dan masyarakat, semua memiliki kesamaan pandang,” tuturnya.

Khususnya, ujar Dikdik, dalam hal mengarahkan para peserta didik. Tentunya, itu menjadi peran bersama untuk mengarahkan.

“Supaya bisa menjadi anak didik yang sesuai harapan kita semua,” imbuhnya.

Dikatakannya, dalam pendidikan, ada yang namanya pendidikan karakter dan pendidikan berintegritas. Dan kedua hal tersebut jangan sampai dijadikan slogan semata.

Namun, harus disertai dengan komitmen antar masyarakat dengan pemerintah agar tercipta pendidikan yang semakin berkualitas.

“Ini sebuah komitmen kami, bagaimana meningkatkan daya saing,” imbuhnya. cakrawalamedia.co.id (Rizki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *