Kota Cimahi

Hadapi Natal dan Tahun Baru, Polres Cimahi Gelar Rakor

43
×

Hadapi Natal dan Tahun Baru, Polres Cimahi Gelar Rakor

Sebarkan artikel ini
Hadapi Natal dan Tahun Baru, Polres Cimahi Gelar Rakor

CIMAHI, (CAMEON) – Menghadapi libur Natal dan Tahun Baru, beberapa instansi terkait menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di Mapolres Cimahi, jalan Amir Mahmud, Kota Cimahi pada Selasa (20/12/2016).

Beberapa unsur terkait seperti Polres Cimahi, Pemerintah Kota Cimahi, unsur Militer, Pemadam kebakaran serta piahk terkait lainnya hadir dalam acara tersebut.

Kapolres Cimahi, AKBP Ade Ary Syam Indradi mengatakan, Rakor ini merupakan persiapan beberapa unsur terkait perihal pengamanan pelaksanaan Natal dan Tahun Baru.

“Prioritas utamanya memberikan rasa aman dan ketenangan kepada masyarakat di Cimahi dan Kab. Bandung Barat,” ujar dia, Selasa (20/12/2016).

Untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru ini, Polres Cimahi menyiapkan sekitar 800 anggota. Angka tersebut bertambah dengan unsur petugas lainnya.

“Total kalau digabung mencapai 1.500. Ada Satpol PP, Dishub, Damkar dan lain-lain,” terang Ade.

Dibeberkan Ade, untuk pelaksanaan perayaan Natal, ada sekitar 61 titik utama tempat ibadah atau gereja yang akan menjadi bagian dari pengamanan polisi di Cimahi dan Bandung Barat.

Selain itu, lalu lintas menuju tempat wisata dan pengamanan masyarakat juga menjadi bagian dari pengamanan kepolisian dan unsur lainnya.

“Tidak boleh ada masyarakat yang tidak aman,” ucap Ade.

Perihal ancaman teror, khususnya saat perayaan Natal, Ade mengatakan hal tersebut sudah diantisipasi dengan menganndeng kemananan tingkat lingkungan seperti RT dan RW.

“Saya minta sistem lebih ditingkatkan lagi mekanismenya. Ada RT RW, semuanya aktif menjaga lingkungannya masing-masing,” kata dia.

Ia menghimbau agar seluruh masyarakat bisa tetap rukun dan saling menghargai satu sama lain. “Diharapkan semua masyarakat bisa rukun,” imbuh dia. (Rizki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *