News

Gema Madani Kembangkan Kemitraan dan Kemampuan Masyarakat

86
×

Gema Madani Kembangkan Kemitraan dan Kemampuan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Gema Madani Kembangkan Kemitraan dan Kemampuan Masyarakat

KOTA TASIKMALAYA (CAMEON) –  Program Gema Madani Pemerintah Kota Tasikmalaya terus mengembangkan unsur kemitraan antara pemerintah daerah dan unsur masyarakat melalui lembaga kemasyarakatan kelurahan, seperti (LPM), karang taruna, RT, RW, PKK, dan lembaga kemasyarakatan sebagai lembaga teknis lainnya.

“Adanya pemberdayaan diharapkan agar masyarakat  mampu  dan mandiri dalam mencukupi kebutuhan, seperti sandang, papan, dan pangan,” ujar Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, yang diwakili oleh Asda II, H Nana Rosadi, dalam acara sosialisasi program gerakan masyarakat mandiri berdaya saing dan inovatif (Gema Madani) tahun 2017 di Aula Bale Kota Jalan Letnan Harun, Senin (27/3/2017).

Menurut Budi, rendahnya sumber daya manusia merupakan salah satu hambatan untuk memenuhi kebutuhan dasar pokok. Untuk itu, Pemerintah Kota Tasikmlaya terus menerus mengalokasikan sumber-sumber daya untuk mendorong dan mengakselerasikan terwujudnya sasaran pembangunan dengan berpedoman pada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Ia berharap di tahun 2017, seluruh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat bisa menjalankan amanah untuk masyarakat Kota Tasikmalaya, sehingga pengurus lembaga yang ada di kelurahan terbangun sinergi yang baik. (Edi Mulyana)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *