Tasikmalaya

Gedung Pusat Pemasaran Produk Unggulan Dibangun Tahun 2018

51
×

Gedung Pusat Pemasaran Produk Unggulan Dibangun Tahun 2018

Sebarkan artikel ini
Gedung Pusat Pemasaran Produk Unggulan Dibangun Tahun 2018

KOTA TASIKMALAYA, (CAMEON) – Pemerintah Kota Tasikmalaya melalui Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) memproyeksikan pembangunan gedung pusat perbelanjaan pada tahun 2018.

“Tahun ini sudah dimasukan pada usulan Musrenbang. Target nya 2018 sudah dipasang konstruksi bangunannya,” beber Kepala Bappelitbangda H Tarlan, kepada CAMEON di ruang kerjanya, komplek Bale Kota Jalan Letnan Harun Kota Tasikmalaya, Rabu (8/3/2017).

Ia mengatakan, rencana didirikannya gedung tempat pemasaran produk-produk unggulan Kota Tasikmalaya memiliki beberapa alternatif lokasi.

Satu hal yang pasti, pihaknya akan memilih lokasi yang sangat setrategis sepeti lajur utama yang mudah untuk dijangkau. Bisa jadi, katanya, di Jalan Letnan Harun, Jalan Ir Juanda, Jalan Suwaka, Jalan Mashudi, atau di Jalan lingkar Utara yang menghubungkan antara Pos AU dan Karangresik.

“Tujuannya supaya bisa mempermudah akses pelayanan para pengunjung dari luar kota yang sengaja berkunjung, ingin membeli produk unggulan di Kota Tasikmalaya,” katanya.

Menurut Tarlan, rencananya setelah berdiri gedung pusat pemasaran, para pengunjung tidak harus pergi ke tempat yang biasanya didatangi. Misalkan butuh produk anyaman mendong, nanti tidak harus pergi ke Purbaratu. Atau perlu anyaman bambu tidak harus pergi ke Mangkubumi, butuh payung tidak harus pergi ke Indihiang.

“Tentu hal ini akan sangat memudahkan dan mengefektifkan langkah para pengunjung. Yang biasanya pergi ke sana-ke sini nanti tidak akan seperti itu, cukup datang ke satu tempat, tetapi bisa mendapatkan berbagai produk unggulan Kota Tasikmalaya,” bebernya. (Edi Mulyana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *