News

Saat, Truk dan Sampah Terpaksa Parkir di Kantor Lingkungan Hidup ..

221
×

Saat, Truk dan Sampah Terpaksa Parkir di Kantor Lingkungan Hidup ..

Sebarkan artikel ini
Sejumlah kendaraan truk pengangkut sampah terpaksa harus terparkir di halaman kantor Lingkungan Hidup akibat Jalan ambal menuju TPA Nangka leah yang belum juga diperbaiki.

TASIKMALAYA ( CAMEON ) – Dampak dari amblasnya jalan menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA ) Di Kampung Nangkaleah Kec Mangunreja Kab Tasikmalaya, pada Rabu sore ( 08/03), sejumlah armada truk pengangkut sampahpun terongok di Kantor Lingkungan Hidup Kab Tasikmalaya, bahkan sebagian truk masih memuat tumpukan sampah.

Hal ini memang sengaja dilakukan oleh pihak UPTD Kebersihan Pemkab Tasikmalaya, menurut Kepala UPTD Kebersihan di Dinas LH ini,  Ali Gofur , menumpuknya truk sampah ini, diakibatkan karena dampak jalan menuju TPA yang mengalami amblas dan masih belum ada perbaikan.

Meski pihaknya sudah berupaya untuk mencari solusi agar sampah sampah yang ada di wilayah Kab Tasikmalaya ini khususnya di 13 kecamatan yang dikirim ke TPA Nangkaleah ini, bisa teratasi salah satunya adalah dengan mencari jalan manuver utk akses ke TPA nangkaleah ini, ke arah jalan Bebedahan , namun

Kondisi jalan menuju TPA Nangka leah yang amblas belum juga diperbaiki.
Kondisi jalan menuju TPA Nangka leah yang amblas belum juga diperbaiki.

solusi lain pihaknya akan berupaya untuk berkoorrinasi dengan pihak UPTD kebersihan Pemkota Tasikmalaya , dalam.pembuangan sampah di TPA Ciangir.

” Memang pasti ada hambatan dalam angkutan sampah dalam sepekan kedepan, tapi kami sudah berupaya mencari solusinya, sementara prioritas kami adalah sampah sampah yang ada di jalur Kota dan jalan provinsi yang kami angkut dan terpaksa kami simpan di halaman kantor LH ” ujarnya.

Ali juga meminta maaf kepada semua masyarakat atas keterhambatan pengangkutan sampah dibeberapa tempat, akibat amblasnya jalan menuju TPA ini.

Amblasnya jalan menuju TPA  Nangkaleah ini, disayangkan oleh pemerhati lingkungan dan penggerak kebersihan di Kab Tasikmalaya,Irdas   yang menilai bahwa rekanan yang membuat jalan tersebut terkesan asal asalan dan tidak memperhatikan faktor topograpi atau paling tidak kondisi jalan tersebut.

” Pembangunan jembatan itu kan belum nyampe 6 bulan tapi kondisinya sangat labil sekali, saya yakin anggaran utk pemeliharaanyapun masih ada, harusnya Pemkab Tasikmalaya harus jeli dengan rekanan yang membuat jala  dan jembatan itu, jangan dibiarkan begitu saja ” terangnya.

Sudah bisa dipastikan, akibat amblasnya jalan menuju TPA Nangkaleah ini, tumpukan sampah, bau menyengat dan potensi penyakit di beberapa tempat di sekitar Kecamatan Singaparna dan Mangunreja pada khususnya akan menjadi pemandangan yang biasa dalam sepekan ini, jika pemerintah tidak segera sigap mengatasinya. cakrawalamedia.co.id // dzm //

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *