Kota Cimahi

Dishub Cimahi Prediksi Kendaraan Padat Saat Pergantian Tahun Baru

256
×

Dishub Cimahi Prediksi Kendaraan Padat Saat Pergantian Tahun Baru

Sebarkan artikel ini
Dishub Cimahi Prediksi Kendaraan Padat Saat Pergantian Tahun Baru
Foto Dok

CIMAHI, (CAMEON) – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi memprediksi akan ada penambahan volume kendaraan saat perayaan pergantian tahun baru 2017.

Berdasarkan data dari Dinas Perhubungan kota Cimahi, beberapa potensi titik kemacetan di Kota Cimahi saat pergantian malam tahun baru.

Simpang Sangkuriang, Simpang Pojok, Alun-alun Cimahi, Simpang Cihanjuang, Simpang Cimindi, Simpang kebon Kopi, Simpang Jati, jalan Baros, jalan Gatot Subroto dan jalan Djulaeha/Pasar Atas.

Kepala Bidang Lalu Lintas Kota Cimahi, Kosasih mengatakan, titik yang dimungkinkan terjadinya kepadatan lalu lintas di Kota Cimahi berada di jalan Amir Mahmud.

“Diprediksi macet, karena yang dari masyarakat Bandung Barat menuju Kota Bandung, biasanya menggunakan jalan Amir Mahmud,” kata dia saat ditemui di Pemkot Cimahi, jalan Rd. Demang Hardjakusumah, Selasa (27/12/2016).

Selain itu, terang Kosasih, Dishub juga akan memberlakukan rekayasa lalu lintas di sekitar jalan Gandawijaya. Pasalnya, jalan tersebut merupakan titik kumpul warga saat perayaan pergantian tahun baru.

“Untuk rekayasa itu sifatnya situasional. Kalau sudah tidak bisa dilalui akan direkayasa di jalan Gandawijaya,” terang dia.

Untuk mengamankan lalu lintas saat pergantian tahun baru 2017, kata Kosasih, pihaknya sudah menyiagakan 40 petugas Dishub Kota Cimahi.

40 petugas tersebut akan disiagakan di beberapa titik yang sudah ditentukan seperti di kantor Dinas Perhubungan Kota Cimahi untuk memantau lalu lintas lewat CCTV, ada yang bergerak mobile dan di Posko Alun-alun Cimahi.

“Kita pengamanan saja jalur yang memerlukan pengamanan,” ucap dia.

Dilanjutkan Kosasih, petugas Dinas Perhubungan Kota Cimahi sebetulnya sudah bersiaga sejak perayaan Natal kemarin. “Hari natal, kita memplotkan di 7 (tujuh) gereja,” beber Kosasih. (Rizki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *