NewsTasikmalaya

Berkah Ramadan, Kepedulian Dede Muharam dalam Berbagi Takjil untuk Sesama

1158
×

Berkah Ramadan, Kepedulian Dede Muharam dalam Berbagi Takjil untuk Sesama

Sebarkan artikel ini

KOTA TASIK (CM) – Bulan Suci Ramadan adalah waktu yang penuh berkah, di mana umat Islam memperdalam spiritualitas dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

Keikhlasan dalam memberi sedekah menjadi landasan utama, karena pada bulan Ramadan, pahala atas amal kebaikan berlipat ganda sesuai dengan janji Allah.

Tidaklah mengherankan jika banyak orang yang menggunakan momen suci ini untuk menyisihkan rezekinya demi berbagi takjil kepada sesama yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Salah satu contoh nyata dari kepedulian ini terjadi di Kota Tasikmalaya, di mana Ketua Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya dari Fraksi PKS, Dede Muharam, beserta rekan-rekannya, menyelenggarakan pembagian nasi dus untuk berbuka puasa kepada warga dan pedagang bazar di jalan Perum BRI, Kelurahan Sukamanah, Kecamatan Cipedes.

“Sesungguhnya, siapa yang memberi makan kepada orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga,” ujar Dede Muharam pada Sabtu, 23 Maret 2024, mengutip dari hadis Riwayat Tirmidzi.

Dede Muharam juga berharap agar amal kebaikan yang dilakukan pada bulan suci Ramadan diterima di sisi Allah SWT.

Karang Taruna Kelurahan Sukamanah turut mengapresiasi aksi sosial tersebut. Sekretaris Karang Taruna Kelurahan Sukamanah, Yadi Nuryadi, menyampaikan ucapan terima kasih atas pembagian nasi kotak kepada para pedagang bazar Ramadan.

“Atas nama pribadi dan para pedagang, kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Dede Muharam atas pembagian nasi kotak bagi para pedagang bazar Ramadan. Semoga ini menjadi amal baik yang diterima di sisi Allah,” ucap Yadi.

Menurut Yadi, program buka bersama dan pembagian nasi kotak sangat membantu para pedagang yang berjualan di bazaar Ramadan.

Dia juga berdoa agar amal baik yang dilakukan oleh Dede Muharam akan mendapatkan balasan yang berlipat-lipat dari Allah SWT, serta berharap agar beliau senantiasa diberikan kesehatan dan kelancaran dalam segala urusannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *