Kota Cimahi

Barkah Sayangkan Mangkirnya Pimpinan Dewan

72
×

Barkah Sayangkan Mangkirnya Pimpinan Dewan

Sebarkan artikel ini
Barkah Sayangkan Mangkirnya Pimpinan Dewan

CIMAHI, (CAMEON) – Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Cimahi, Barkah Setiawan menyayangkan mangkirnya tiga pimpinan dewan pada gelaran nonton bareng Pidato Presiden RI, Jokowi Widodo dalam agenda Rapat Tahunan MPR RI tahun 2016.

Gelaran nonton bareng Pidato kenegaraan tersebut dilaksanakan, Selasa (16/8/2016) di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Cimahi, Jln. Djulaeha Kartasasmita.

“Kita sangat sayangkan (mangkirnya pimpinan dewan Cimahi, justru momentum ini momentum yang sakral. Santoso Anto saja (yang hadir), Pak Agun (Achmad Gunawan) ga ada Wakil pun ga ada,” bebernya saat ditemui usai menghadiri nonton siaran langsung Sidang Tahunan MPR RI di Ruang Rapat Paripurna, Selasa (16/8/2016).

Menurutnya, dalam momentum yang sakral ini, seharusnya para pimpinan dewan hadir semua. Namun, pada kenyataannya, malah sebaliknya.

Mengenai alasan ketidakhadirannya, ia mengaku tidak tahu sama sekali. “Saya sampai hari ini belum tahu ke mana, ketua ke mana, Wakil Ketua yang dua orang ke mana kita ga tau,” katanya.

Sedangkan untuk kehadiran anggota, klaim Barkah, hampir semuanya hadir, bahkan kursi nyaris penuh.

“Hampir 95 persen hadir. Saya kira kursi penuh semua, kecuali memang pimpinan yang ga hadir,” katanya.

Mengomentari pidato yang disampaikan oleh Joko Widodo, ia menilai apa yang disampaikan oleh Presiden Indonesia ke-7 tersebut sangat luar biasa, apalagi saat membahas mengenai kelembagaan legislatif dan eksekutif.

“Bagus, kita mendengar pembicaraan dari Presiden. Ada satu kalimat yang sungguh luar biasa yaitu bahwa kita selaku legislatif jangan selalu sering kunjungan keluar,” katanya.

“Jadi, saya kira Indonesia hari ini maju ke depannya kalau misalnya legislatif eksekutif sama-sama diperhatikan,” sambung dia. cakrawalamedia.co.id (Rizki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *