News

Bangun 120 Ruang Inap VIP, RSUD dr. Soekardjo Butuh Investor

94
×

Bangun 120 Ruang Inap VIP, RSUD dr. Soekardjo Butuh Investor

Sebarkan artikel ini
Bangun 120 Ruang Inap VIP, RSUD dr. Soekardjo Butuh Investor

KOTA TASIKMALAYA (CAMEON) –  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soekardjo Kota Tasikmalaya sangat membutuhkan Investor untuk membangun 120 ruang rawat inap VIP serta ruang rawat inap kelas satu dan kelas dua.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soekardjo, Wasisto Hidayat, mengaku seringkali terjadi permasalahan dan perdebatan karena keterbatasan ruang rawat inap VIP antara keluarga pasien dan pihak rumah sakit. “Hal itu kerap menjadi pemicu, terutama bagi pasien yang menggunakan BPJS kelas satu dan kelas dua,” ujarnya kepada CAMEON di Lobi Bale Kota Tasikmalaya, Selasa (11/04/2017).

“Tidak dipungkiri dari dulu hingga sekarang banyak sekali pasien yang dirawat sangat membutuhkan ruang rawat inap VIP  kelas satu dan kelas dua. Namun, selama ini kami sangat kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pasien dengan minimnya jumlah kamar,” terangnya.

Wasisto juga menjelaskan untuk jumlah ruang rawat inap VIP saat ini sebanyak 30 tempat tidur untuk kelas 1 dan sebanyak 40 tempat tidur kelas 2, sedangkan di kelas 3 sebanyak 300 tempat tidur.

Kami berharap RSUD yang statusnya sudah Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) ini bisa memancing minat Investor untuk bekerjasama dengan RSUD dalam membangun ruang rawat inap.  (Edi Mulyana)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *