Tasikmalaya

Astagfirullah ! 3 Orang Anak Teridap HIV-AIDS di Kota Tasikmalaya

50
×

Astagfirullah ! 3 Orang Anak Teridap HIV-AIDS di Kota Tasikmalaya

Sebarkan artikel ini
Data penemuan kasus baru pengidap HIV-AIDS Di Kota Tasikmalaya pada tahun 2016.

TASIKMALAYA ( CAMEON ) Sebuah Catatan mencengangkan datang dari Komisi Penanggulangan AIDS ( KPA ) dan Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya bahwa pada tahun 2007 lembaga ini, mencatat sedikitnya 49 kasus  pengidap HIV dan AIDS di Kota Tasikmalaya,  jumlah ini terus meningkat hingga tahun 2016.

Data yang kami terima dari KPA dan Dinkes Kota Tasikmalaya, pada tahun 2012 tercatat 12 kasus baru menyusul tahun 2013 sebanyak 28 kasus dan pada tahun 2014 diketemukan 35 kasus.

“ Sepanjang tahun 2014 hingga 2016 saja kami mendata ada 58 kasus baru , dan dipertengahan tahun 2016 diketemukan 41 kasus pengidah HIV-AIDS , umumnya diketemukan dari kelompok penyuka sesama jenis 21 orang dan heterosex sebanyak 15 orang “ Terang Ari Kusmara Pengelola Program IMS dan HIV-Aids Kota Tasikmalaya, kepada Cakrawalamedia.co.id ( 19/07).

Yang paling miris dari penemuan kasus pengidap HIV-AIDS di Kota Tasikmalaya ini adalah, terjangkitnya  sejumlah anak anak  yang diduga tertular dari ibunya yang mengidap penyakit yang hingga saat ini belum diketemukan obatnya ini.

“ Kami juga mencatat ada 3 anak anak yang positif mengidap  HIV-AIDS, masing masing usianya delapan, Sembilan dan tiga belas tahun, semuanya diduga tertular dari ibunya sebaga virus carrier “ Pungkas Ari  // . www.cakrawalamdia.co.id  ( dzm )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *