Kota Cimahi

Ajay Jalin Silaturahmi dengan ASN Kota Cimahi

74
×

Ajay Jalin Silaturahmi dengan ASN Kota Cimahi

Sebarkan artikel ini
Ajay Jalin Silaturahmi dengan ASN Kota Cimahi

CIMAHI, (CAMEON) – Wali Kota Cimahi terpilih Ajay M. Priatna mengunjungi Pemerintahan Kota (Pemkot) Cimahi. Hal ini dilakukan untuk membahas visi dan misi yang menjadi prioritas Kota Cimahi menjelang dirinya memimpin.

“Tidak ada agenda khusus. Ini hanya dalam agenda silaturahmi saja,” kata Ajay kepada wartawan ditemui usai pertemuan, Rabu (22/3/2017).

Dia mengungkap pertemuan ini hanya sebatas menyamakan persepsi. Terkait program kerja, pihaknya mengungkap optimalisasinya akan dikerjakan pada 2018.

Adapun yang akan diprioritaskan, hal ini bergantung pada kemampuan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Cimahi. “Misalkan saja pendidikan, pengangguran dan pengentaskan banjir di Kota Cimahi,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cimahi Muhamad Yani mengungkapkan kedatangan Ajay M Priatna sengaja diundang oleh pihaknya. “Hal ini dilakukan untuk bertukar informasi antara Wali Kota terpilih dengan pelaksana undang-undang yaitu para Aparatur Sipil Negara (ASN),” katanya.

Bertukarnya informasi ini di antaranya terkait apa yang sudah dicapai dengan visi dan misi dari Wali Kota terpilih. Dia menegaskan, adanya kekosongan antara pemimpin lama dan baru memakan waktu cukup lama.

Yakni, sembilan bulan. Sehingga, hal yang paling adalah komunikasi. “Jangan sampai visi dan misi dari Wali Kota terpilih tidak terealisasikan,” ucapnya.

Terkait dengan proses pelaksaan progran prioritas, hal ini bergantung pada anggaran yang di pemerintah kota. Akan tetapi untuk menangani hal tersebut, pihaknya sudah membentuk tim transisi.

Tugas-tugas tersebut dibagikan kepada tiga asisten daerah. Asisten Daerah (Asda) satu menangani masalah sejumlah surat. Termasuk surat kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Lalu, Asda dua program prioritas yang akan dikerjakan. Sedakan, asda tiga masalah protokoler dan kesinambungan pimpinan lama dan baru. “Untuk pelantikan, kemungkinan Kota Cimahi akan melaksanakan pada Oktober atau Desember,” pungkasnya. (Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *