News

Abubakar Resmikan Pasar Cermat Cililin

150
×

Abubakar Resmikan Pasar Cermat Cililin

Sebarkan artikel ini
Abubakar Resmikan Pasar Cermat Cililin

BANDUNG BARAT, (CAMEON)-Pasar Cermat Cililin, Kecamatan Cililin, Bandung Barat, diresmikan, Selasa (7/3/2017). Dalam kesempatan tersebut dihadiri juga oleh Bupati Bandung Barat H.Abubakar dan Ketua Forum Bandung Barat Sehat, Elin Suharliah Abubakar.

Bupati Bandung Barat, Abubakar menyatakan, pembeli dan pedagang bisa menikmati kenyamanan pasar itu setelah ditata kembali. Para pedagang ditarik ke dalam pasar. Tercatat, saat ini ada lebih dari 270 Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berdagang. Sebelumnya, hanya tercatat 110 PKL.

“Ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Bandung Barat terhadap nasib para pedagang. Di mana pada tahun sebelumnya, pasar Cililin terbakar,” kata Abubakar kepada wartawan usai peresmian.

Selain itu, Abubakar menjelaskan dana yang dikucurkan oleh pemerintah cukup besar Rp 2,2 miliar untuk merenovasi pasar. Dengan direnovasinya pasar diharapkan masyarakat bisa mengubah pandangan terhadap pasar. Serta, masyarakat lebih banyak berbelanja ke pasar.

Ketua Forum Bandung Barat Sehat Elin S Abubakar mengatakan, kriteria pasar sehat tersedianya sarana kebersihan. Seperti jamban, saluran air, tempat sampah serta pengaturan kios yang rapi.

“Untuk dimasukan ke kriteria pasar sehat, pasar ini masih dalam pembinaan. Tapi saya berharap dilengkapi lagi fasilitas lainnya, seperti ada ruangan untuk ibu menyusui,” tuturnya.

Sementara Kepala Dinas Perdagangan dan UMKM Bandung Barat Wetty Lembanawati mengemukakan, jumlah kios dan los Pasar Cermat Cililin seluruhnya 495 unit. Terdiri dari 385 kios dan 110 los yang menempati area pasar seluas 7.472 hektar.

“Dalam proses revitalisasi ini kita selalu koordinasi dengan para pedagang. Alhamdulilah sesuai dengan rencana, pada akhirnya revitalisasi ini berjalan dengan lancar dan rampung mencapai 100 persen,” pungkasnya. (Fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *