Kota Cimahi

42 Anggota Pramuka dari Cimahi Dilepas Ikut Jambore Nasional

107
×

42 Anggota Pramuka dari Cimahi Dilepas Ikut Jambore Nasional

Sebarkan artikel ini
42 Anggota Pramuka dari Cimahi Dilepas Ikut Jambore Nasional

CIMAHI, (CAMEON)- Wali Kota Cimahi Atty Suharti melepas 42 anggota pramuka yang menjadi perwakilan Cimahi pada Jambore Nasional 2016  Cibubur-Jakarta, bertempat di Lapangan Apel, Komp. Perkantoran Pemkot Cimahi, Jalan Rd. Demang Hardjakusumah, Kamis (11/8/2016).

Dalam pelepasan itu, Atty Suharti menjelaskan tentang Pramuka. Ia mengatakan, kata pramuka sendiri adalah singkatan dari praja muda karana, yang mengandung makna rakyat muda yang suka berkarya.

Sebagai misi untuk pembinaan generasi muda memiliki semangat membina diri sendiri dengan bimbingan para orang tua  untuk memiliki kemampuan menjadi pemuda dengan karakter  bangsa yang cerdas

Saat ini, kata dia, upaya sistimatis penghancuran generasi muda sedang berlangsung , sex bebas, minuman keras bahkan oplosan  dan narkoba, kondisi labil yang dilengkapi minuman keras dan narkoba akan menghilangkan jati diri sebagai pemuda yang santun, cerdas, bersahaja.

“Pramuka harus menjadi  wadah candradimuka bagi generasi muda agar menjadi kreatif berkarakter, disiplin, senang menolong orang lain, bertanggung jawab, siap menyongsong global dan masa depan,” ujarnya.

Atty menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota Pramuka yang membantu masyarakat.

“Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada anak-anaku yang telah berpartispasi dalam kegiatan yang mempunyai dampak sosial, diantaranya yaitu saat membantu kelancaran arus mudik di Kota Cimahi,” lanjutnya.

Atty berpesan kepada para anggota pramuka untuk menjadi generasi muda yang berkualitas serta mampu menjaga kotanya.

“Anak-anaku anggota pramuka harus tampil terdepan, menjadi kelompok pemuda  sebagai agen perubah  mengajak yang lain dan bahkan mengajak orang tua untuk mampu beberesih, ikut memelihara, jaga nama baik Kota Cimahi, tunjukan bahwa anak Cimahi mampu disiplin dan kreatif, santun dan adab. cakrawalamedia.co.id (Rizki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *