Kota Cimahi

Warga Senang Cimahi Dapat Adipura

84
×

Warga Senang Cimahi Dapat Adipura

Sebarkan artikel ini
Warga Senang Cimahi Dapat Adipura

CIMAHI, (CAMEON) – Untuk memperkenalkan Piala Adipura Kirana yang baru diraih, Pemerintah Kota Cimahi menggelar kirab dengan mengelilingi jalanan protokol Kota Cimahi pada Selasa (26/7/2016).

Dari pantauan dilapangan, terlihat beberapa rombongan mobil yang mengangkut Piala Adipura Kirana serta para petugas kebersihan Kota Cimahi.

Seperti diketahui, Kota Cimahi baru saja meraih penghargaan Piala Adipura Kirana yang keenam. Penghargaan diberikan secara langsung oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla di Riau, Pekanbaru pada Jum’at (22/7) lalu.

Wali Kota Cimahi, Atty Suharti mengatakan, kirab ini bukan hal untuk menyombongkan diri bahwa Cimahi sudah meriah Adipura, tapi untuk mensyukuri apa yang sudah diraih oleh kota mungil ini.

“Kirab hari ini, bukan untuk ria atau sombong, justru kita berkumpul hari ini untuk mensyukuri nikmat ini sekaligus untuk menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada masyarakat dan unsur pemerintah atas prestasi ke-enam kali mendapatkan adipura,” tutur Atty, Selasa (26/7/2016).

Dikatakan Atty, raihan Piala Adipura ini merupakan capaian bersama seluruh masyarakat Kota Cimahi dan buah hasil kerja keras yang dilakukan unsur pemerintah dan instansi lainnya.

“Kita telah mampu meraih adipura kembali dan penghargaan ini adalah kebanggaan milik kita bersama,” ujarnya.

Jikalah memang ada kekurangan, kata Atty, ia mengajak untuk memperbaiki secara bersama agar Cimahi bisa lebih baik dan lebih bersih lagi.

Beralih dengan komentar warga, dari beberapa orang yang dijumpai di jalanan yang dilalui peserta kirab, terlihat warga, termasuk anak sekolah berdiri di beberapa ruas jalan untuk menyambut piala tersebut.

“Seneng, karena berarti kotanya makin bersih,” ujar Purwanti (21).

Ia mengatakan, apa yang diraih oleh Kota Cimahi ini merupakan hasil bersama antara masyarakat dengan pemerintah.

“Adipura dicapai bukan hanya satu unit, semua unit mendukung, berpartisipasi,” katanya.

Ia berharap, apa yang sudah didapat ini bisa menjadi lecutan bagi Pemkot Cimahi maupun masyarakat untuk lebih baik lagi menjaga kota ini.

“Mudah-mudahan Cimahi lebih baik lagi,” tuturnya.

Hal senada disampaikan Anisa Rasdiana (16), salah seorang siswa SMA. Ia mengaku senang atas raihan Piala Adipura ini.

“Seneng, Cimahi lebih bersih, lebih disiplin, lebih aman sama tertib,” imbuhnya. cakrawalamedia.co.id (Rizki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *