Kota Cimahi

Ribuan Pelamar Serbu Job Fair di Cimahi

87
×

Ribuan Pelamar Serbu Job Fair di Cimahi

Sebarkan artikel ini
Ribuan Pelamar Serbu Job Fair di Cimahi

CIMAHI, (CAMEON) – Ribuan pelamar serbu pameran bursa kerja atau job fair di Cimahi Mall, Jln. Gandawijaya. Setidaknya, ratusan posisi dari 38 perusahaan ternama di Jawa Barat disediakan dalam pameran bursa kerja tersebut.

Job fair yang diinisiasi oleh Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Kota Cimahi tersebut akan berlangsung selama tiga hari dan dimulai pada Selasa hingga Kamis (26-28/7/2016).

Wali Kota Cimahi, Atty Suharti mengatakan, kehadiran perusahaan dalam gelaran job fair ini merupakan kebersamaan yang sudah terbangun antara pemerintahan, pihak perusahaan serta masyarakat Kota Cimahi.

“Pemerintah Kota Cimahi mempunyai tanggung jawab, masyarakat harus mendapatkan kesempatan bekerja agar dapat memberikan kontribusi terhadap ketahanan ekonomi keluarga,” ujarnya saat ditemui usai mengunjungi job fair di Cimahi Mall pada Selasa (26/7/2016).

Dikatakan Atty, job fair atau pameran bursa kerja ini merupakan fasilitas yang disediakan pemerintah untuk para pencari kerja di Kota Cimahi.

“Memberikan kesempatan pekerjaan bagi sekitar 1750-an (orang),” katanya.

Yang luar biasanya lagi, kata Atty, perusahaan yang terlibat dalam job fair tahun 2016 ini lebih banyak dibandingkan yang pernah dilakukan sebelumnya.

“Untuk itu, peluang ini agar dimanfaatkan secara maksimal oleh para pencari kerja,” imbuhnya.

Ditambahkan Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Supendi Heriyadi. Ia mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan pembangunan dibidang ketenagakerjaan di Kota Cimahi.

“Dan membentuk iklim sosial, ekonomi dan budaya yang mendukung produktivitas tenaga kerja sehingga dapat hidup layak, berkualitas dan sejahtera,” katanya.

Dijelaskan dia, bursa kerja ini diutamakan bagi warga Cimahi untuk memberikan pelayanan ketenagakerjaan dan memberikan informasi kesempatan kerja, menyalurkan tenaga kerja yang sesuai dengan klasifikasi perusahaan.

“Kami berupaya memfasilitasi dan menyediakan lapangan pekerjaan yang memadai bagi warga,” katanya.

“Job fair ini untuk mempertemukan secara langsung pencari kerja kepada perusahaan pengguna tenaga kerja. Diharapkan mampu menyerap angkatan kerja sebanyak-banyaknya agar dapat menekan angka pengangguran,” sambungnya. cakrawalamedia.co.id (Rizki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *