Manasuka

UKM Latih Kebersamaan Mahasiswa

92
×

UKM Latih Kebersamaan Mahasiswa

Sebarkan artikel ini
UKM Latih Kebersamaan Mahasiswa

BANDUNG, (CAMEON) – Sekolah Tinggi Analis Bakti Asih (STABA) Bandung, memiliki salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang bernama Futsal STABA FC. Sesuai dengan namanya, UKM yang dibentuk pada 2014 ini fokus di bidang olahraga Futsal.

“Secara umum UKM ini untuk mewadahi teman-teman mahasiswa STABA yang hobi di bidang olahraga Futsal. Di sini, mereka bisa belajar dan menyalurkan hobi bersama-sama di bidang Futsal. Selain itu juga untuk belajar berorganisasi di kampus,” kata salah satu Anggota Muda UKM Futsal STABA FC, Iwan Sopuana (19).

Dikatakan Iwan, UKM yang memiliki jumlah anggota lebih dari 20 mahasiswa ini, memiliki kegiatan rutin setiap minggunya. Dalam satu pekan, seluruh anggota STABA FC akan melakukan sesi latihan selama satu kali. Tempat yang mereka pilih pun di luar kampus yang lokasinya tak jauh dari lingkungan kampus mereka.

Saat sesi latihan, lanjut dia, para anggota ini akan belajar mengenai teknik-teknik dasar Futsal. Seperti pasing, shooting, pola dari permainan dan lainnya. Ini dilakukan untuk mengasah kemampuan, baik individu maupun secara tim.

“Kami punya pelatih khusus. Kalau latihan biasanya ada 30 orang lah kurang lebih yang ikut. Waktunya setelah selesai kuliah dan itu rutin kami lakukan,” ucapnya.

Organisasi di bawah naungan kampus ini, memang terkesan sederhana, namun jika melihat manfaat yang bisa didapatkan oleh para mahasiswa ini sangat luar biasa.

Olahraga Futsal, kata dia, banyak mengajarkan hal-hal positif kepada siapapun yang mengikutinya. Olahraga ini mengajarkan bagaimana melatih kekompakan, mental, kebersamaan, tidak egois dan hal positif lainnya. Sebagai seorang mahasiswa, sikap seperti ini diharapkan bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari salah satunya di kampusnya itu.

“Yang paling terasa di organisasi ini adalah, kebersamaan. Bagaimana kita sama seseorang, tidak egois dan membangun kekeluargaan di satu tim. Yang saya rasakan di akademik melatih mental, sikap, tambah percaya diri, loyalitas,” paparnya.

Menurut data, saat ini sedikitnya ada 30 mahasiswa STABA yang tercatat sebagai anggota UKM Futsal STABA FC. Dari jumlah tersebut, mereka berasal dari berbagai jurusan yang berbeda, mulai dari analis kesehatan, analis kimia, dan analis medis.

Dia berharap, UKM Futsal STABA FC ke depannya jauh lebih baik lagi. Kendati usianya masih seumur jagung, namun harapan dan cita-cita yang ingin diraih cukup tinggi. Mereka ingin UKM yang mereka geluti ini bisa membawa nama harum kampus tercintanya itu dengan mengikuti beberapa pertandingan Futsal.

“Saya berharap UKM ini bisa berprestasi dan membawa nama kampus. Untuk mahasiswanya semoga ini bisa menjadi wadah yang tepat bagi mereka untuk menyalurkan bakat hobi di olahraga Futsal ini,” tambahnya. (Kya).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *