Teknologi

Tantangan iPad Mini Terbaru dari Apple Tahun Depan

2118
×

Tantangan iPad Mini Terbaru dari Apple Tahun Depan

Sebarkan artikel ini
ilustrasi net

CAKRAWALAMEDIA –  Sejak 800 hari  pembaruan terakhir iPad Mini oleh Apple, tersiar kabar bahwa iPad Mini terbaru akan dirilis tahun depan, dan berikut adalah gambaran mengenai apa yang mungkin dihadirkan oleh perangkat tersebut.

iPad Mini terkini dari Apple dirilis pada bulan September 2021, membawa sejumlah fitur baru termasuk layar yang lebih besar dengan ukuran 8,3 inci, port USB-C, tombol daya Touch ID, chip A15 Bionic, dukungan 5G pada model seluler, kamera belakang 12 megapiksel dengan dukungan Center Stage, kompatibilitas dengan Apple Pencil generasi kedua, dan berbagai peningkatan lainnya.

Waktu Peluncuran Apple memiliki rencana untuk memulai produksi massal iPad Mini generasi ketujuh pada paruh kedua tahun 2024, menurut analis rantai pasok Ming-Chi Kuo. Hal ini berarti perangkat tersebut kemungkinan akan diproduksi pada bulan Juli atau setelahnya. Dengan jarangnya pengumuman produk baru oleh Apple pada bulan Juli atau Agustus, iPad Mini berikutnya kemungkinan besar akan diungkapkan pada bulan September atau Oktober tahun depan, sesuai dengan perkiraan waktu produksi yang dilaporkan.

Fitur yang Diharapkan Sebagai bagian dari peningkatan rutin spesifikasi, iPad Mini berikutnya kemungkinan akan dilengkapi dengan chip A16 Bionic yang lebih cepat setidaknya.

Peningkatan kamera depan dan belakang juga dikabarkan untuk iPad Mini baru. Model saat ini memiliki kamera belakang 12 megapiksel dengan aperture ƒ/1.8 dan kamera depan Ultra Wide 12 megapiksel dengan aperture ƒ/2.4.

Pilihan warna baru juga dikabarkan akan hadir untuk iPad Mini terbaru. Model saat ini dapat ditemukan dalam warna Space Gray, Starlight, Pink, dan Purple.

Diperkirakan bahwa iPad Mini berikutnya akan mendukung Wi-Fi 6E dan Bluetooth 5.3, memberikan kecepatan Wi-Fi yang lebih tinggi dengan router yang mendukung, serta konektivitas Bluetooth yang lebih baik. Apple telah menambahkan dukungan untuk Wi-Fi 6E dan Bluetooth 5.3 pada iPad Pro terbaru, model iPhone 15 Pro, dan sebagian besar Mac baru.

iPad Mini baru juga dikabarkan akan mengadopsi perakitan layar yang diputar untuk mengurangi efek “jelly scrolling” atau tearing layar dalam orientasi potret. Efek visual ini dapat menyebabkan teks atau gambar di satu sisi layar terlihat miring ke bawah karena ketidakcocokan dalam tingkat penyegaran.

Sumber: macrumors

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *