NewsTasikmalaya

Bupati Tasikmalaya Raih Penghargaan Desa Wisata

242
×

Bupati Tasikmalaya Raih Penghargaan Desa Wisata

Sebarkan artikel ini

KAB. TASIK (CM) – Bupati Tasikmalaya, H. Ade Sugianto, menerima Penghargaan Lencana Bakti Pembangunan Desa dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia, A. Halim Iskandar. Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan terhadap dedikasi dan komitmen Bupati Ade Sugianto dalam mendukung pengembangan Desa Wisata di Kabupaten Tasikmalaya.

Penganugerahan Penghargaan Lencana Bakti Pembangunan Desa berlangsung di Lombok Barat pada Jumat, 24 November 2023. Ade mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan ini, menyebutnya sebagai hasil dari kerja sama semua pihak, terutama dukungan dan gotong-royong masyarakat dalam mewujudkan program pengembangan Desa Wisata.

Beberapa waktu lalu, Bupati Ade telah menetapkan 92 Desa Wisata Rintisan di Kabupaten Tasikmalaya. Momentum ini turut dihiasi dengan penghargaan kepada Desa Puspamukti, Kecamatan Cigalontang, yang meraih gelar juara XV Lomba Desa Wisata Nusantara 2023 dalam kategori Desa Maju/Mandiri.

BACA JUGA: Pemilu 2024, KPU Kabupaten Tasikmalaya Tetapkan Titik Pemasangan APK

Desa Puspamukti menjadi satu-satunya perwakilan dari Kabupaten Tasikmalaya yang masuk dalam 15 besar peringkat terbaik kategori desa maju atau mandiri pada Lomba Desa Wisata Nusantara 2023 yang diselenggarakan oleh Kemendesa PDTT.

Prestasi tersebut diharapkan dapat memotivasi pemerintah dan masyarakat Desa Puspamukti untuk terus meningkatkan pembangunan desa, bahkan menjadi inspirasi bagi desa-desa lainnya untuk maju.

Keberhasilan Desa Puspamukti sebagai desa terbaik dalam Lomba Desa Wisata Nusantara 2023 menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga Kabupaten Tasikmalaya. Malam Apresiasi Pemenang Lomba Desa Wisata Nusantara 2023 turut dihadiri oleh para Kepala Daerah yang juga menerima Penghargaan, Ketua TP. PKK Kabupaten Tasikmalaya, Kepala Desa Puspamukti, serta undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *