News

Sembilan Tahun Numpang, SD Juara Bandung Akhirnya Punya Gedung

204
×

Sembilan Tahun Numpang, SD Juara Bandung Akhirnya Punya Gedung

Sebarkan artikel ini

BANDUNG, (CAMEON) – Penantian lama itu akhirnya berbuah manis. Rumah Zakat (RZ) meresmikan gedung baru SD Juara Bandung, Jalan Terusan Panyileukan, Kota Bandung, Kamis (25/8).

Selama sembilan tahun, sekolah yang mendidik 145 siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu itu menempati gedung berukuran 300 meter persegi milik DKM Masjid Al-Huda di jalan Sukarajin, Kota Bandung.

CEO RZ, Nur Efendi, menuturkan, SD Juara Bandung merupakan sekolah pertama yang dimiliki RZ. Sejak diresmikan pada 2007, sekolah ini telah menunjukkan kapasitasnya sebagai sekolah yang tak hanya gratis, tapi juga berkualitas. Konsep yang dipakai adalah multiple intelligence. Semua potensi siswa dihargai dan dijadikan kekuatan.

“Jadi, ini cikal bakal sekolah yang ada di Indonesia. Kita bersyukur bisa membangun gedung sendiri, dan semoga bisa lebih memotivasi anak-anak bisa lebih juara dalam segala hal yang positif,” tutur Nur.

Soal dana pembangunan gedung, kata dia, pihaknya menerima titipan dari para donatur, ritel, maupun perseorangan dalam bentuk CSR. “Biaya sekolahnya di sini gratis. Tanpa dipungut biaya apapun. Syaratnya siswa itu dari keluarga kurang mampu,” ujarnya.

Kendati gratis, bukan berarti tak profesional. Fasilitas dan pembelajarannya tetap berkualitas. Pengelola terus berupaya agar sekolah tersebut menjadi rujukan bagi sekolah lainnya, terutama dalam konsep multiple intelligence.

Saat ini RZ telah mendirikan sedikitnya 18 sekolah juara di 15 kota se-Indonesia, mulai tingakt SD sampai SMA. Jumlah itu diupayakan terus bertambah agar semakin banyak anak-anak dari keluarga kurang mampu yang terbantu dalam segi pendidikannya.

Dengan gedung sekolah yang lebih luas dan nyaman, diharapkan dapat menunjang aktivitas siswa SD Juara yang aktif dan berprestasi. Anak-anak tak hanya belajar di kelas, tapi juga kegiatan di luar ruangan, seperti pramuka, pencak silat, memanah dan lainnya. “Semoga anak-anak yang kita bina menjadi anak yang juara untuk Indonesia,” harap Nur. Cakrawalamedia.co.id (Kky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *