News

Satpol PP Kab Tasikmalaya Dituntut Profesional Ditengah Minim Anggota dan Anggaran

104
×

Satpol PP Kab Tasikmalaya Dituntut Profesional Ditengah Minim Anggota dan Anggaran

Sebarkan artikel ini
Satpol PP Kab Tasikmalaya Dituntut Profesional Ditengah Minim Anggota dan Anggaran.
Foto by dedz71

TASIKMALAYA, (CAMEON) – Ditengah-tengah minimnya anggaran dan kurangnya anggota Satpol PP di Kabupaten Tasikmalaya, tak urung satuan khusus yang dimilki oleh kementrian dalam negeri ini, tetap harus mengawal Perda dengan penuh tanggung jawab serta humanis dan displin, sesuai dengan tema pada , HUT Satpol PP ke-66 dan Linmas ke-54, dengan mengusung tema, yakni  mewujudkan polisi pamong praja dan perlindungan masyarakat yang humanis berwibawa, disiplin dan tegas.

Usai memimpin upacara di lapangan Setda Kabupaten Tasikmalaya, Rabu ( 25/05), Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum, kembali menegaskan agar Satuan Polisi Pamong Praja dan Linmas bisa lebih meningkatkan kerja sama dengan masyarakat, terutama Satpol PP sebagai penegak Peraturan Daerah, profesionalisme Satpol PP harus terus dikembangkan di masa sekarang.  Selain itu, Bupati juga meminta peran aktif institusi Polri dan Satpol PP menjelang bulan suci Ramadhan , untuk lebih bisa menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam bulan suci Ramadhan nanti.

“Sebentar lagi bulan Ramadhan saya harap Polri dan Satpol PP agar bisa lebih meningkatkan kerja sama dalam mengamankan  situasi Kamtibmas dari hal-hal yang bisa menimbulkan keresahan masyarakat, seperti petasan, warung nyemen dan preman, “ jelas Uu Ruzhanul Ulum.

Di sisi lain, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tasikmalaya, Drs. H. Ghozali, mengakui jika saat ini pihaknya memang kekurangan personel, namun demikian dengan keterbatasan anggota yang ada pihaknya mencoba untuk tetap fokus dalam menjalankan penegakan Perda di Kabupaten Tasikmalaya.

“Kita memang masih sangat kurang, bayangin wilayah Kabupaten ada 39 Kecamatan dengan letak demograpi yang cukup jauh, di sisi lain anggota juga harus mengamankan pusat gedung Bupati dan perkantoran di Bojong Koneng Singaparna, sementara kekuatan kami hanya 79 orang, itu berikut staf dan lapangan,  ya semoga tadi pak Bupati berjanji akan menambah personel atau anggota pada perekrutan CPNS tahun depan maupun tenaga honorer, “ ungkap Ghozali.

Dalam HUT nya yang ke-66 ini, sejumlah anggota Satpol PP Majalengka sengaja hadir dengan memperlihatkan aksi grup drum bannya di depan para pejabat Pemkab Tasikmalaya. cakrawalamedia.co.id ( Wrd )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *