Nasional

Raja Salman Tiba di Indonesia Pukul 12.45 Wib

71
×

Raja Salman Tiba di Indonesia Pukul 12.45 Wib

Sebarkan artikel ini
Raja Salman Tiba di Indonesia Pukul 12.45 Wib

JAKARTA, (CAMEON) – Memakai jubah warna coklat menutupi pakaian berwarna putihnya, Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud tiba di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta Indonesia, Rabu (1/3/2017) sekitar pukul 12.45 wib.

Sang Raja, keluar dari pintu peawat sekitar pukul 12.48, kemudian turun dengan eskalator khusus. Di bawah tangga berjalan itulah, Presiden RI Joko Widodo berserta rombongan sudah menunggu.

Setelah prosesi penyambutan bersih, rombongan utama dua pemimpin negara ini langsung bergerak. Mobil Presiden RI 1 berada di barisan depan. Kemudian disusul oleh mobil yang dikendarai Raja Salman.

Rombongan ini akan menuju Istana Bogor Jawa Barat. Iringan kendaraan akan melalui Tol Kota, lalu Tol Jagorawi dan keluar dari Tol Bogor.

Selanjutnya, rombongan melalui Jalan Baranang Siang, lalu ke Jalan Simpang Bogor, Jalan Juanda hingga rombongan masuk melalui pintu depan Istana Bogor. Di sinilah sang Raja dijamu oleh Presiden Jokowi.

Raja Salman akan berada di Jakarta tanggal 1-3 maret 2017. Hari pertama ini, Raja Salman menginap di hotel Rafles daerah Kuningan Jakarta. Selanjutnya, Raja Salman beserta 1.500 rombongannya akan berada di Bali.

Kunjungan Raja Salman ke Indonesia ini akan membawa dampak besar untuk perkembangan berbagai bidang. Sejarah kemesraan antara dua negara Muslim ini ini kembali terulang, sebagaimana keyakinan negara Arab Saudi yang menjadi baris pertama mengakui kemerdekaan Indonesia tahun 1945 silam. (Ginan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *