Kota Cimahi

Piala Adipura akan Keliling Cimahi Pekan Mendatang

89
×

Piala Adipura akan Keliling Cimahi Pekan Mendatang

Sebarkan artikel ini
Piala Adipura akan Keliling Cimahi Pekan Mendatang

CIMAHI, (CAMEON) – Untuk memotivasi warga agar semakin cinta akan kebersihan, Pemkot Cimahi diagendakan akan mengarak Piala Adipura yang baru saja didapat.

Rencananya, Piala Adipura keenam bagi Kota Cimahi tersebut akan mengelilingi jalanan protokol Cimahi pada Selasa (26/7) mendatang.

Wali Kota Cimahi, Atty Suharti mengatakan, Piala Adipura tersebut sepenuhnya akan dilakukan oleh petugas kebersihan yang selama ini berjasa atas diraihnya piala tersebut.

“Bukan ajang kampanye, kebetulan saya tidak akan ikut dan ini memang kegiatan rutin tahunan setiap kali Cimahi dapat Adipura,” katanya, Jumat (22/7/2016)

Seperti diketahui, Cimahi memang baru saja mendapatkan Anugerah Adipura Kirana yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla dan didampingi oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya di Kab. Siak, Riau Jumat pagi.

Menurut Atty, masyarakat Cimahi harus tetap bersama dan berupaya untuk mempertahankan prestasi yang sudah diraihnya selama enam tahun terakhir.

Kesuksesan yang diraih Cimahi selama ini, kata Atty, merupakan hasil kerja semua pihak. Untuk itu, pemerintah serta masyarakat harus lebih giat lagi untuk membuat kota mungil ini menjadi lebih nyaman dan indah.

“Selain itu, berkat mampu menangani aspek penghijauan, Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) masyarakat. Saya kira ke depan harus terus melakukan kebersamaan yang lebih baik lagi. Cimahi dipercaya meningkatkan ekonomi dan sosial,” imbuh Atty.

Ia mengatakan, amatlah sukar mendapatkan penghargaan tersebut. Terlebih, menyadarkan masyarakat mengenai pentingnya kebersihan dan pengelolaan masyarakat lingkungan perkotaan.

“Agar bisa mempertahankannya, program SKPD dituntut untuk berinovasi melakukan penghijauan. Kemudian bagaimana tokoh masyarakat menyampaikan PHBS dan melengkapi sarana kota ini agar tetap bersih,” ujarnya. cakrawalamedia.co.id (Rizki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *