Jawa Barat

Pemkot Cimahi Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas

71
×

Pemkot Cimahi Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas

Sebarkan artikel ini
Pemkot Cimahi Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas
Wali Kota Cimahi Atty Suharti melihat kelaikan angkot dan terminal

CIMAHI, (CAMEON) – Pemerintah Kota Cimahi melalui Dinas Perhubungan melaksanakan Sosialisasi Keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat Kota Cimahi, di lapangan Apel, Komplek Pemkot Cimahi, Jalan Rd. Demang Hardjakusumah, Sabtu (4/6/2016).

Sejumlah perwakilan unsur masyarakat hadir dalam sosialisasi ini. Mereka dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak PAUD yang selipkan lomba mewarnai, siswa SMA/SMK se-Kota Cimahi yang mengikuti cara safety riding dan para juru parkir yang mengikuti sosialisasi pengaturan lalu lintas.

Semakin meriah, dalam rangkaian acara ini dilaksanakan pula penandatanganan deklarasi Aksi Keselamatan berlalu lintas oleh Wali Kota Cimahi Atty Suharti, Direktur Pembinaan Keselamatan Direktorat Jenderal Kementerian Perhubungan, Dandim 0609 dan Komandan Sub Denpom.

Dalam sambutannya, Atty Suharti mengatakan, sosialisasi keselamatan berlalu lintas ini sebagai ungkapan niatan dalam keselamatan dan tertib berlalu lintas.

“Kepedulian ini sebagai nilai  moral yang harus ditanamkan pada setiap insan, sebagai rakyat Cimahi bahkan Indonesia,” katanya, saat membuka acara (4/6).

Keselamatan berlalu lintas sangatlah penting. Saat ini, kata Atty, dapat dirasakan bahwa nilai kepedulian keselamatan nyaris punah.

“Justru yang ada hanya emosi mementingkan diri sendiri tidak peduli akan keselamatan diri atau keselamatan orang lain,” ujarnya.

Atty menjelaskan, Cimahi sebagai rumah kita, dengan keterbatasan kapasitas infrastruktur, sedangkan laju pertumbuhan kendaraan bertambah terus, sehingga terjadi kepadatan lalu lintas.

Salah satu hal yang membuat lalu lintas menjadi semrawut ialah banyaknya pengemudi kendaraan bermotor yang tidak mengindahkan peraturan ataupun tidak mengetahuinya.

Sosialisasi ini dianggap penting, karena kesadaran pengguna jalan terhadap aspek peraturan yang berlaku pada dasarnya amat menentukan dalam ketertiban berlalu lintas.

“Tanpa adanya etika dalam berlalu lintas, maka niscaya kondisi lalu lintas di Kota Cimahi akan semakin semrawut dan potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas akan semakin tinggi,” imbuhnya.

Ia mengharapkan, kegiatan sosialisasi ini dapat menjadi momentum bagi seluruh warga masyarakat Cimahi dari sejak usia dini sampai kepada orang tua, untuk menjadi pelopor dalam keselamatan berlalu lintas.

Sehingga pada akhirnya, akan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas angkutan jalan dan sekaligus sebagai bagian dari upaya mewujudkan road map to zero accident.

“Dengan Sosialiasi ini membuat kita semua semangat dalam menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” tandasnya. cakrawalamedia.co.id (Ginan)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *